Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 2 Maret 2023 - 14:17 WIB

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Babinsa Serma Redho Harnas, anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di beberapa kediaman warga Desa Pinang Gading Kec. Merlung Kab. Tanjab Barat, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

Dalam kegiatan tersebut Serma Redho Harnas menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang 100 % Mendukung Kesuksesan Program Ketahanan Pangan.

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Kesehatan yang ada di wilayah.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujar Redho.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Himbauan Protokol Kesehatan Di Pelabuhan.

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ahli gizi puskesmas Merlung, Supirson Sinaga. Kades Pinang Gading, Eka Yanunri. PL KB Rodika. Kapustu Pinang Gading, Yudi. Bidan Desa Ingan malam Ginting.Ketua PKK Desa Pinang Gading Ibu Eka Yanundri, Tim Gizi Puskesmas Merlung dan Kader Desa Pinang Gading. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jalin Silaturahmi, Babinsa Desa Betara Kanan Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koto Kandis Dendang Ramil 01/MS Bantu Petani Panen Padi di Hari H-1 Lebaran.

BERITA

Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Danrem Berpesan Agar Anggota Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid -19.

BERITA

Mostbet Az-90 Kazino Azerbaycan Ən Yaxşı Bukmeyker Rəsmi S

Berita Koramil

Peltu S.A Sinurat Selaku Babinsa Selalu Dampingi Petani Jagung Cek Pertumbuhan.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Bbeserta Anggota Ikuti Jalan Santai dan Senam Sehat Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Kegiatan Pengobatan Gratis.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 Polres Tanjab Barat.