Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 26 Juli 2023 - 19:53 WIB

Songsong HUT RI Ke-78, Babinsa Latih Paskibra Di Tingkat Desa

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam rangka persiapan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023, Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu melatih Paskibra tingkat Desa di lapangan sepak bola Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjab Barat. Rabu (26/7/2023).

Pelatihan paskibra ini diikuti oleh Siswa/i MA Nurul Hikam dan SLTP N 2 yang dilatih oleh Serma Ari Purwanto selaku Babinsa Desa Purwodadi.

BACA JUGA  Babinsa hadiri kegiatan sosialisasi stop karhutla

Serma Ari Purwanto mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, membentuk Paskibra agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan baik.

Serma Ari Purwanto melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

BACA JUGA  Ciptakan Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani tanam padi

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir,” Tutur Serma Ari Purwanto. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Padi.

BERITA

“mostbet Yukle ᐈ Google Android, Ios Mostbet Indir Azərbaycan Üçü

Berita Koramil

Babinsa Sertu Ajran Lubis Dampingi Petani Panen Padi.

Artikel

Danramil Turut Andil Dalam Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung 3D dan 2D Seismic Survey 2023-2024

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-01/Muara sabak bantu petani pengecekan Padi.

BERITA

Tamu di Lokasi TMMD 108 Kodim Tanjab, Wajib Pakai Masker dan Cuci Tangan Cegah Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Bram Itam Hadiri Rapat Musrenbang Tingkat Kecamatan.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Mengecek Tanaman Jagung