Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 28 Agustus 2023 - 19:23 WIB

Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Babinsa Dan Warga Gelar Patroli.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan. Koptu Agus Wandi Babinsa koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat di Desa Sungai Rotan Kec. Renah Mendaluh Kabupaten Tanjab Barat, Senin (28/8/23).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa komsos dengan masyarakat.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Karya Bakti Sampaikan Tentang Disiplin dan Semangat Belajar Kepada Para Siswa.

Lebih lanjut Danramil mengatakan agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” Tutur Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Kegiatan Penutupan MTQ ke-51

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Patroli di Wilayah Rawan Karhutla.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Lakukan Panen Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Gencarkan Patroli Karhutla.

BERITA

Meningkatkan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat Akan Mendirikan Pos Terpadu Pemeriksaan Covid -19.

BERITA

Komsos Dengan Warga Binaan, Babinsa Himbau Masyarakat Waspada Banjir Saat Musim Penghujan.

BERITA

Semangat bersama rakyat, Babinsa dampingi petani menanam bibit padi