Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA

Jumat, 29 September 2023 - 12:27 WIB

Babinsa Laksanakan Patroli karthula.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda M Yusuf melaksanakan  sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar pada Jumat (29/9/23) di Desa Labuhan Dering Kecamatan Sadu Kab.Tanjab timur yang disosialisasikan kepada warga desa binaan.

BACA JUGA  Tingkatkan Tali Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

Kepada warga, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya karhutla dan sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Kebersamaan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dengan Warga Binaan.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Kata Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Artikel

Musrenbang Kecamatan Sabak Timur 2024: Bersatu untuk RKPD 2025

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa dan warga binaan lakukan patroli karhutla

BERITA

Pra TMMD Kodim 0419/Tanjab, Maksimal Alat Berat Pengerjaan Sasaran Fisik.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat dalam Rangka HUT RI Ke-75

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Monitoring Langsung Wisatawan Penziarah Yang Akan Ke Pulau Berhala.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Paripurna HUT Ke-57 Kabupaten Tanjung Jabung Barat