Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 1 Januari 2024 - 18:47 WIB

Pemantauan Banjir: Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Desa Suban Awasi Kondisi Terkini

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Suwarno, melakukan pemantauan banjir di Jalan Lintas Timur, khususnya di sekitar Rt 05 Dusun 1 Desa Suban, Kecamatan Batang Asam. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 31 Desember 2023, pukul 20.30 WIB.

Menurut laporan dari Serka Suwarno, kondisi banjir saat ini belum menyebabkan rumah-rumah warga tergenang. Meskipun begitu, jalan lintas timur mengalami genangan air sepanjang ±150 meter dengan ketinggian mencapai ±60 cm.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/NP Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Banjir yang terjadi disebabkan oleh meluapnya Sungai Tantang. Hal ini dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi sepanjang hari, mulai dari pagi hingga malam. Air sungai yang meluap kemudian merembes ke jalan lintas timur, menciptakan situasi genangan.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Babinsa Desa Suban akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi banjir ini. Langkah proaktif ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat kepada warga serta koordinasi dengan pihak terkait guna mengantisipasi dampak yang lebih besar. Semoga situasi segera pulih dan tidak menimbulkan dampak yang signifikan bagi masyarakat setempat. (Pendim)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sebelum Musim Tanam, Babinsa Bantu Petani melaksanakan pengolahan lahan sawah.

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Lakukan Peninjauan Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Sertu Iwan Nadi Cek Kondisi Tanaman Jagung Petani.

Berita Koramil

Daerah Rawan Karhutla Babinsa Ramil 04 bersama Personel Gabungan Tidak Henti-hentinya Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Dataran Pinang Sertu Apri Idani Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Binaan.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri Republik Indonesia Secara Virtual

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Sawah