Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 22 Januari 2024 - 12:31 WIB

Vidcon Menyatukan Langkah TNI dan Aparat Pemerintah Tangani Perubahan Iklim Global

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam upaya mengantisipasi dampak perubahan iklim global, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han Laksanakan Video Conference (Vidcon) dengan tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT SIAP HADAPI DAMPAK PERUBAHAN IKLIM GLOBAL.” Acara ini dilaksanakan di ruang data Kodim 0419/Tanjab, membahas langkah-langkah kolaboratif antara TNI dan aparat pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

Vidcon yang dilaksanakan pada Senin, 22 Januari 2024, pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat diwakilkan oleh Kabag Ren Polres Tanjab Barat Kompol Ujang. S., Bupati Tanjab Barat diwakilkan oleh Asisten 1 H. Mulyadi, Ketua DPRD Tanjab Barat, Kajari Tanjab Barat diwakilkan oleh Kasidatun Aidil Putra, KPN Tanjab Barat, serta Danramil dan personel Kodim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Garuda Putih Peduli Sesamo, Danramil 01/Muara Sabak Pimpin Langsung Penyaluran Bansos

Rangkaian acara dimulai dengan upacara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Asisten Teritorial Kasad Mayjen Joko Hadi Susilo memberikan paparan mengenai urgensi kerjasama dalam menghadapi perubahan iklim. Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) turut memberikan informasi terkini mengenai pola cuaca di Indonesia dan dampaknya terhadap kehidupan masyarakat.

BACA JUGA  Semangat Tulus Babinsa Bantu Penanaman Padi

Kemudian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI menjelaskan program-program adaptasi yang telah dijalankan, termasuk Kampung Bantar dan program 3R (Reduce, Reuse, Recycle) untuk mengatasi bencana banjir. Kabaglat Rindam Jaya, Letkol Inf Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang, menyampaikan pentingnya pemahaman TNI terhadap perubahan iklim.

Dandim 0419/Tanjab menyampaikan bahwa Vidcon ini sebagai wujud nyata komitmen TNI dalam mendukung Program Kasad. Adapun pengetahuan dan masukan yang diperoleh dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi TNI dalam menghadapi perubahan iklim di masa yang akan datang. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kopda Welly Ersan Dampingi Warga Binaan Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

BERITA

Komsos Dengan Warga, Babinsa Jalin Silaturahmi Di Wilayah Binaan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/TI Melaksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Cek Padi Yang Berumur 60 Hari.

BERITA

Eratkan Silaturahmi, Serda Firman Salasa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Giriş Ve Kayıt Pin Up Casin

BERITA

Dimasa pandemi, babinsa tetap semangat dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Tingkatkan kebersamaan, Melalui komsos babinsa ajak warga binaan agar bersama-sama mencegah karhutla