Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:21 WIB

Memajukan Bangsa Melalui Program Unggulan Kodam II/SWJ. Dandim 0419/Tanjab berikan Materi Kuliah Terbuka di STIES Al-Mujaddid

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – kegiatan penuh makna digelar di STIES Al-Mujaddid, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Program Unggulan Kodam II/SWJ masuk kampus telah diadakan di wilayah Kodim 0419/Tanjab, khususnya di Aula Kantor Yayasan Perintis Pendidikan Jambi, STIES Al-Mujaddid, Jl. Lintas Muara Sabak – Jambi Rt.10. RW. 02, Kel. Nibung Putih, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur. Selasa (30/1/24)

Dalam acara yang dipimpin oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE. M.Han, turut hadir berbagai tokoh dan perwakilan penting, seperti Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robi Nahliansyah SH, Rektor STIE Al-Mujadid Dr. Wargo M. Pd, Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Ahmad Riadh S. Ag, dan sejumlah pejabat daerah serta tokoh masyarakat.

Susunan acara dimulai dengan nyanyian lagu “Indonesia Raya” dan doa, diikuti oleh sambutan dari Ketua Yayasan STIE Al Mujaddid dan Dandim 0419/Tanjab. Rektor Kampus STIE Al-Mujaddid, Dr. Wargo M. Pd, menyampaikan pentingnya program ini sebagai momen pembaharuan dalam pendidikan.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Buka Puasa Bersama Gubernur Jambi di Rumdis Bupati Tanjab Timur.

Wakil Bupati Tanjab Timur, H. Robi Nahliansyah SH, memberikan pandangan terhadap peran mahasiswa sebagai ujung tombak negara. Program ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk lebih aktif dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Dilanjutkan dengan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE. M.Han, dengan karismatik memberikan materi kuliah umum yang informatif dan inspiratif. Dalam penyampaiannya, beliau membahas:

1. Tugas, Peran, dan Fungsi TNI: Menyoroti tanggung jawab dan kontribusi TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara.

2. Kedudukan, Peran, dan Tugas Kodam II/Sriwijaya: Memberikan gambaran tentang peran dan kedudukan Kodam II/Sriwijaya dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA  Babinsa laksanakan Patroli karthula Dan sosialisasi.

3. Program Unggulan TNI AD: Membahas secara rinci berbagai program unggulan TNI AD, seperti Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Air, dan program lainnya yang mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0419/Tanjab menjelaskan dengan penuh dedikasi, memotivasi para mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan dan menciptakan perubahan positif di masyarakat. Keberadaan beliau sebagai pemateri memberikan nilai tambah pada kegiatan tersebut, memotivasi para peserta untuk terlibat aktif dalam program-program pembangunan yang dicanangkan oleh Kodam II/Sriwijaya.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.30 WIB dalam keadaan aman dan tertib, menciptakan momen berharga untuk mahasiswa dan masyarakat dalam meresapi nilai-nilai kebangsaan dan semangat pembangunan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.

BERITA

Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik.

BERITA

Patroli Cegah Karhutla Rutin Dilaksanakan Babinsa Dan Warga

BERITA

Babinsa Bantu Petani Desa Binaan Panen Padi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pendampingan Panen Padi di Desa Simpang Datuk.

BERITA

Akibat Dampak Pandemi Covid-19 PT. WKS Memberikan 6 Paket Bantuan Sembako yang dihadiri Serka Redho Harnas

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Yang Melakukan Pengecekan Tanaman Padi.

Artikel

Dandim 0419/Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Barat dan Forkopimda Tinjau Gereja-Gereja, Sampaikan Ucapan Natal dan Tahun Baru