TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 5 Februari 2024 - 19:20 WIB

Optimalkan Pelayanan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal: Rapat Koordinasi Antara Instansi

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Adil Tarigan hadiri rapat koordinasi antar instansi terkait digelar di Aula Kantor Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kegiatan ini bertujuan mencari solusi dan peningkatan pelayanan penyeberangan di pelabuhan tersebut. Senin (5/2/23)

Rapat dihadiri oleh berbagai instansi penting, termasuk Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Danramil 419-03/TI, Danpos AL, Kapolsek KP3 Polres Tanjab Barat, Kasatpol Airud Tanjab Barat, Kepala BPTD Kabupaten Tanjab Barat, Koordinator Pelabuhan Roro, Agen Pelayaran, dan Babinsa Desa Tungkal I.

BACA JUGA  Demi Tercipta Wilayah Yang Sehat DBD, Babinsa dan Warga Lakukan Fogging.

Sambutan dari Kepala Dinas Perhubungan menyoroti perlunya regulasi yang mengayomi pelaksanaan pelayanan sebagai landasan hukum. BPTD Kuala Tungkal menekankan tanggung jawabnya dalam keselamatan pelayaran, dan Danramil 419-03/TI menggarisbawahi pentingnya koordinasi untuk menjaga keamanan wilayah.

Dalam rapat, dibahas pula rencana pemuatan kapal, peran koordinator pelabuhan, dan langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Hasilnya, BPTD ditetapkan sebagai pihak yang bertanggung jawab atas keselamatan pelayaran, dan pemuatan kapal akan melibatkan koordinator, agen, dan pihak keselamatan pelayaran.

BACA JUGA  Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Rapat ini mencapai kesepakatan pada langkah konkret untuk meningkatkan pelayanan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, dengan fokus pada keselamatan, koordinasi yang lebih baik, dan pemilahan barang yang diangkut. Semua peserta sepakat bahwa kepuasan publik harus menjadi prioritas utama dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Karya Bakti Koptu Timur Yono Bantu Petani Mengecek Kondisi Tanaman Padi.

Berita Koramil

Kopda Ariyanto Ajak Warga Binaan Utamakan Protokol Kesehatan dalam Putuskan Mata Rantai Covid-19

BERITA

Tingkatkan Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhammad Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Dengan Menanam Padi.

BERITA

Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Masuk Dapur Bantu Warga.

Berita Koramil

Sebagai Babinsa Rantau Makmur, Serda Muliadi Dampingi Petani Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Jemur padi Warga Binaannya.

BERITA

Pererat kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan