Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 8 Februari 2024 - 19:20 WIB

Babinsa Membangun Silaturahmi dan Kesadaran Partisipasi Pemilu di Desa Air Hitam Laut

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang, Serda Ardianus, dengan masyarakat Desa Air Hitam Laut, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) digelar pada hari Kamis, 8 Februari 2024, pukul 10.00 WIB. Desa Air Hitam Laut yang terletak di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi saksi kebersamaan antara Babinsa dan warganya.

Dalam kegiatan ini, tiga warga desa turut hadir, menciptakan suasana yang akrab dan santai. Serda Ardianus menggunakan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan kepada warga agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar mereka. Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pemilu yang damai, menghindari golput, dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

BACA JUGA  Jalin silaturahmi, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Sapa Warga Binaan.

Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan Komsos ini adalah menerapkan metode Binter (Bina Teritorial), dimana Babinsa aktif terlibat dalam kehidupan masyarakat setempat. Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan yang terjalin semakin erat dan harmonis.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu haduri Pengajian Haul Tuan Guru Syeh Muhamad Ali Bin Abdul Wahab di Pondok Pesantren Daarul Ishlah

Selama pelaksanaan kegiatan, atmosfernya terjaga dengan baik, terlihat dari kelancaran, ketertiban, dan keamanan yang tercipta. Kegiatan Komsos ini tidak hanya menjadi wujud nyata dari peran Babinsa dalam menjaga keamanan wilayah, tetapi juga sebagai bentuk komitmen bersama untuk membangun masyarakat yang peduli dan berpartisipasi aktif dalam setiap proses, termasuk pemilihan umum. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jalin Silahturahmi, Babinsa Desa Taman Raja Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sampaikan Bila Ada Masalah Segera Selesaikan Dengan Musyawarah.

BERITA

Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Turut Bersinergi dalam Memajukan Export Ikan di Nipah Panjang

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Sinergitas Aparat Wilayah Kec. Bram Itam Beraksi Cegah Karhutla

BERITA

Danramil Muara Sabak Berikan Materi Wasbang Kepada Peserta Paskibraka Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa 02/TU Bergotong Royong Penimbunan Halaman GOR Desa Tanjung Tayas.