Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir / Peristiwa

Minggu, 18 Februari 2024 - 19:44 WIB

Bencana Banjir di Desa Terjun Gajah: Solidaritas dan Langkah Tanggap

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir, Serda Dedy Bimawan, melaporkan kegiatan pengecekan rumah warga terdampak banjir akibat curah hujan tinggi pada Minggu, 18 Februari 2024, pukul 14.37 WIB, di Dusun Simpang Abadi Rt.09 Rawa Panjang Kecamatan Betara.

Identitas warga terkena banjir antara lain Risal, Joni, Heri, Amir, Hendri, Arfan, Abdullah, dan Bujang. Rumah mereka tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

Banjir dipicu oleh curah hujan tinggi, membuat Sungai Rawa Panjang meluap dengan ketinggian air mencapai ±80 cm hingga ±1 m, merendam rumah warga dan melewati badan jalan.

BACA JUGA  Tingkatkan Kekompakan Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Rusak.

Tindakan yang telah dilakukan melibatkan koordinasi dengan Kepala Camat Betara, Kepala Desa, dan Pt. WKS Distrik I. Tindakan tersebut mencakup koordinasi dengan Kepala Camat dan Desa untuk informasi kepada warga terdampak, penempatan tenda darurat oleh Pt. WKS Distrik I, evakuasi barang elektronik yang mudah rusak akibat air, pembuatan tenda darurat di dataran tinggi, dan bantuan kepada warga berupa indomie, air mineral, nasi bungkus, dan makanan ringan.

BACA JUGA  Sebagai Bintara Pembina Desa Rawa Medang, Serma Juhendri Terus Dampingi Petani Binaan.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan, antara lain Camat Betara Nasrun, SE, Kades Desa Terjun Gajah Antok Hasibuan, dan Babinsa Desa Terjun Gajah Serda Dedy Bimawan. Solidaritas dan bantuan dari berbagai pihak diharapkan dapat membantu warga dalam menghadapi dampak bencana banjir ini. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Persiapan Untuk Peresmian, Dandim 0419/Tanjab dan Anggota Laksanakan Giat Gotong Royong

BERITA

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu laksanakan komsos bersama warga binaan

Berita Koramil

Babinsa Bersama Polsek Kuala Jambi Kawal Panwaslu Kecamatan Kuala Jambi Dalam Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Ikuti Rakoord dan Sosialisasi Pemungutan Surat Suara Pilkades Serentak Tahun 2019.

Berita Koramil

Petugas Puskesmas Rantau Rasau Dikawal Babinsa Serda M. Joni Soslisasi Protokol Kesehatan dan Cek Suhu Badan Kepada Pedagang Pasar.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Poktan Mekar Sari Panen Padi.

BERITA

Pendataan Bagi Warga yang Masuk dan Keluar Kel. Pelabuhan Dagang Guna Mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19

BERITA

Koptu Timur Yono Bersama Warga Desa Lakukan Patroli Cegah Karhutla