Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 2 September 2020 - 22:15 WIB

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Meminta Para Babinsa Jajarannya Untuk Lebih Berperan Aktif Cegah Karhutla

Tungkal Ulu, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Tanjung Bojo dan Desa Kampung baru bersama-sama memberikan himbauan dan penjelasan kepada warga Desa Tanjung Bojo tentang bahaya Karhutla. Rabu (02/09/20).

Dalam menanggulangi ataupun pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 419-02/TU dalam kesempatan ini Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH menyampaikan kepada Babinsa jajarannya semua ini tidak terlepas dari peranan kita selaku babinsa di desa binaan kita harus memulai hal-hal kecil yang menurut kita dipandang sepele namun besar dampaknya yaitu seperti memberikan himbauan, patroli dan bahaya serta dampak setelah terjadinya Karhutla.“tegas Danramil 419-02/TU

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kawal PPKM Mikro di Wilayah Binaan.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Tanjung Bojo Serka M Olis dan Babinsa Desa Kampung baru Kopda Wadi P menyampaikan himbauan tentang bahaya Karhutla disalah satu perkebunan milik warga Desa Tanjung Bojo, babinsa menyampaikan dampak dan hukuman yang akan di jatuhkan kepada seorang pelanggar hukum yaitu dengan sengaja maupun tidak sengaja yang melakukan pelanggaran pembakaran Hutan lahan.

Babinsa juga menyampaikan atas dampak Karhutla ini akan sangat berpengaruh terhadap masyarakat setempat mulai dari udara, cuaca dan sumber air yang sangat dibutuhkan manusia sehari-hari.

BACA JUGA  Sosialisasi yang Rutin dilaksanakan Serma A. Rafik dalam Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Babinsa juga menegaskan bahwa dengan kita tidak membakar hutan lahan kita juga membantu flora dan fauna yang akan berkembang biak di sekitar kita dan yang tidak kalah pentingnya apabila kita menjaga nanti nya anak dan cucu kita dikemudian hari yang akan memetik yang baik kita buat sekarang “tegas babinsa” (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sertu Iwannadi Selaku Babinsa Turun Ke Lahan Jagung Bersama Petani.

BERITA

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Membantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Babinsa Teluk Kijing Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Nelayan.

Berita Koramil

Pimpin Upacara Bendera, Pelda Umar Hasan Sampaikan Pentingnya Disiplin Bersekolah.

Berita Koramil

Bantu Bersihkan Gulma Padi, Babinsa Inginkan Pertumbuhan Padi Yang Baik.

Berita Koramil

Wakili Danramil, Babinsa Koptu Teguh Santoso Hadiri Rapat Pleno Terbuka.