Safari Subuh Bupati Tanjab Barat di Masjid As-Syarif Asrama Kodim 0419/Tanjab Babinsa Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Ranting HIMNI Wilayah Tebing Tinggi – Tungkal Ulu – Muara Papalik – Renah Mendaluh Masa Bakti 2024-2028 Babinsa Desa Dusun Mudo Melayat ke Rumah Duka Alm. Bapak Nazir Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Hari Kedua Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab Berjalan Lancar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 26 Juli 2023 - 19:53 WIB

Songsong HUT RI Ke-78, Babinsa Latih Paskibra Di Tingkat Desa

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam rangka persiapan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023, Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu melatih Paskibra tingkat Desa di lapangan sepak bola Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjab Barat. Rabu (26/7/2023).

Pelatihan paskibra ini diikuti oleh Siswa/i MA Nurul Hikam dan SLTP N 2 yang dilatih oleh Serma Ari Purwanto selaku Babinsa Desa Purwodadi.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi dengan Warga dengan Metode Komsos.

Serma Ari Purwanto mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, membentuk Paskibra agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan baik.

Serma Ari Purwanto melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

BACA JUGA  Serda Mujais Selaku Babinsa Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir,” Tutur Serma Ari Purwanto. (**)

Share :

Baca Juga

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Serma Dobri Inoki Rajagukguk laksankan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 2 Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Kedelai.

Berita Koramil

Babinsa Desa Lagan Ulu Pantau Pertumbuhan Padi Milik Warga Binaan.

BERITA

Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Penyambutan Jemaah Haji

BERITA

Pererat Hubungan Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos.

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Kelurahan Nibung Putih Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Kepada Warga.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius Menanam Padi Seluas 1 Ha Bersama Petani.