Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pasiter Kodim Tanjab Ikuti acara Purna Paskibraka Duta Pancasila Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021. Upaya Khusus, Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Warga Pantau Padi. Babinsa Desa Semau Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Pemusiran Ikuti Musyawarah Desa.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 25 Maret 2021 - 16:17 WIB

Anggota Pra Babinsa Kodim 0419/Tanjab Ikuti Pelatihan Pertukangan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebanyak 15 anggota pra Babinsa mengikuti pelatihan Pertukangan membuat Meubel di Kediaman Bpk Triono RT. 05 Desa Purwodadi Kec. Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat, Rabu (24/3/2021).

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan menegaskan bahwa sejumlah anggota Tamtama Remaja sebelum di tempatkan di Koramil sesuai perintah Dandim, mereka melakukan orientasi di Koramil – Koramil sambil mengikuti pelatihan diantaranya pelatihan Pertukangan. Diharapkan nantinya mereka harus mampu beradaptasi dengan masyarakat supaya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Padi Sawah.

Menurutnya, keberadaan Tamtama Remaja di Kodim ini adalah bagian program kebijakan pimpinan TNI, dalam hal ini Kasad, untuk memperkuat Satkowil yang diisi oleh para prajurit muda baik Bintara PK maupun Tamtama Remaja sebagai Babinsa.

“Kita berharap mereka dapat melaksanakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, dan tidak kecewakan pimpinan kita,” tegas Tarigan.

BACA JUGA  Khawatir Akan Adanya Orang Tanpa Gejala di Desa Sungai Raya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali Melaksanakan Komsos bersama Masyarakat

Ia mengatakan, meskipun sudah mengikuti pembinaan orientasi satuan di Kodim. Namun menurut dia, itu tidaklah akan cukup untuk membekali para prajurit di lapangan.

Akan tetapi pembelajaran tersebut akan didapatkan ketika mereka (prajurit) berada di satuan koramil yang akan tempati.

“Pengalaman adalah guru yang paling berharga dan terbaik. Oleh karena itu saat mereka belajar dari para atasannya, seniornya. Tapi yang baik-baik bukan yang menyimpang,”tuturnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Digigit Ular, Ahli Waris Keluarga Miskin ini Dapat Bantuan.

BERITA

Serda Sutrianto dampingi petani melaksanakan pengecekan tanaman padi.

Berita Koramil

Kopda Ansori Rosi Sebagai Babinsa Tidak Bosan Bosannya Ingatkan Warga Bahaya Karhutla.

BERITA

Babinsa Ajak Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil 419-1 Muara Sabak Wialayah Bukit Tempurung Bantu Evakuasi Korban Gantung Diri

BERITA

Rampung 71 Persen, Pembuatan Jalan TMMD Desa Labuhan Pering Dikebut.

BERITA

kab. Tanjab Timur Akan Mengaktifkan Kembali PPk dan PPS yang ditekankan Harus Melengkapi APD saat Melaksanakan Pilkada 2020

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.