Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 13 Juli 2023 - 14:37 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Di SMA 02 Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak Lettu Azhar Alamsyah melaksanakan kegiatan Penguatan Bela Negara dan Pembekalan wawasan kebangasaan kepada pelajar di SMA Negeri 02 Tanjab Timur  Kab. Tanjab Timur, Kamis (13/7/23).

Dalam penguatan bela negara dan  pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa- siswi dipandu oleh Lettu Azhar Alamsyah yang mengambil tema “Meningkatkan Kedisiplinan dan Bela Negara Bagi Siswa/siswi pada Tahun Ajaran baru 2023”, Lettu Azhar Alamsyah  mengatakan di era sekarang nilai Moral, Disiplin dan Sopan santun sudah sangat jarang di terapkan oleh generasi muda terutama para remaja, adab berbicara dengan orang yang lebih tua sudah jarang terlihat di masa sekarang. “Maka dari itu di harapkan Kepada siswa/i SMA Negeri 02 Tanjab Timur  agar selalu menanamkan nilai moral yang baik serta menjaga sikap sopan satun kepada orang yang lebih tua baik itu guru, tetangga terutama orang tua kita yang ada dirumah,” Ujar Lettu Azhar Alamsyah.

BACA JUGA  Babinsa Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan

Lettu Azhar Alamsyah juga menghimbau kepada Siswa/i untuk menjauhi narkoba, jangan mudah terpengaruh apa lagi coba coba dengan Narkoba, “Ingatlah apapun jenisnya Narkoba itu sangat dilarang Baik oleh agama ataupun oleh negara,”Lanjutnya.

Tak hanya itu, Lettu Azhar Alamsyah juga mensosialisasikan perekrutan Anggota TNI kepada Siswa/i, ” Bagi yang berminat dapat mempersiapkan diri kalian sejak dini jaga Kesehatan, sering sering olahraga, asah kemampuan kalian dan jangan ragu bertanya dengan kami para Babinsa di lapangan tentang metode Latihan yang benar, kami dengan senang hati akan membimbing kalian agar saat kalian mengikuti tes bisa memperoleh hasil yang maximal,” Tandasnya.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Serbuan Teritorial Dengan Memimpin Upacara Bendera.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 02 Tanjab Timur mengapresiasi dan mengucapkan Terima kasih kepada Danramil 419-01/Muara Sabak yang sudah memilih dan menyempatkan waktu untuk memberikan wawasan kebangsaan serta nasehat di SMA Negeri 02 Tanjab Timur .

“Kami dari pihak sekolah berharap kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga anak – anak kami bisa mendapatkan wawasan dan ilmu tidak hanya dari kami para guru namun juga dari bapak – bapak TNI,” Harap Kepala Sekolah. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pangkah Patroli Karhutla Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Memindahkan Bibit Padi.

Artikel

Selamat Hari Juang Kartika TNI AD ke-78

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Warga Gotong Royong di Kampung Pancasila.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pendampingan Petani Ke Sawah.

BERITA

Serda M.Joni Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Koptu Sutrisno Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan Camat Cup.