Home / BERITA

Selasa, 15 September 2020 - 14:40 WIB

Antisipasi Kejadian yang Tidak di Inginkan Pada Masa Pendemi Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penemuan Jenazah Tanpa Identitas

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH Mendatangi Jenazah laki-laki tanpa identitas (Mr X) yang ditemukan di depan Unja Kuala Tungkal tepatnya di depan warung atau toko milik warga, akan dimakamkan secara protokol Covid-19 di TPU Khusus yang berada di Desa Lubuk Telentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. Selasa (15/09/2020)

Sebagaimana di Rilis dalam Media Online Serambijambi.id, Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol INF Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat saat ditemui serambijambi.id di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

BACA JUGA  May Day, Kodim 0419/Tanjab Tetap Siaga.

Menurut Kapolres dan Dandim, kebijakan pemakaman secara protokol Covid-19 itu diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya kita mengantisipasi adanya penolakan warga.

“Mr X ini telah meninggal dunia dan tidak bisa diambil sampel untuk dilakukan Rapid Test ataupun Swab. Penyebab Mr X ini meninggal dunia secara klinisnya belum diketahui dan Mr X ini juga tidak memiliki keluarga.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Kunjungi Pameran Alutsista di Makorem 042/Gapu.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jadi kita dari Satgas Covid-19 mengambil kebijakan pemakamannya akan dilakukan secara protokol Covid-19.

Dan Insya Allah, jenazah Mr X ini akan dimakamkan Ba’da Ashar di TPU Khusus yang berada di Desa Lubuk Telentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat,” ungkapnya (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pembangunan Jalan TMMD Capai 44,5 Persen.

BERITA

Kehadiran Satgas Untuk Membantu Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bendera Hari Senin.

BERITA

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam Rangka Pemberian Bansos dari Pemkab Tanjab Barat

BERITA

Pangdam II Sriwijaya : Jaga Nama Baik Institusi TNI Dengan Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Keprajuritan Dimanapun Bertugas.

BERITA

“Bijak Gunakan Media Sosial” Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Penyuluhan UU ITE.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS.

BERITA

Krisis Air, Kodim Tanjab Distribusikan Air Bersih Gratis.