Home / BERITA

Selasa, 15 September 2020 - 14:40 WIB

Antisipasi Kejadian yang Tidak di Inginkan Pada Masa Pendemi Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penemuan Jenazah Tanpa Identitas

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH Mendatangi Jenazah laki-laki tanpa identitas (Mr X) yang ditemukan di depan Unja Kuala Tungkal tepatnya di depan warung atau toko milik warga, akan dimakamkan secara protokol Covid-19 di TPU Khusus yang berada di Desa Lubuk Telentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. Selasa (15/09/2020)

Sebagaimana di Rilis dalam Media Online Serambijambi.id, Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol INF Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat saat ditemui serambijambi.id di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/TU Latihan Menembak.

Menurut Kapolres dan Dandim, kebijakan pemakaman secara protokol Covid-19 itu diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya kita mengantisipasi adanya penolakan warga.

“Mr X ini telah meninggal dunia dan tidak bisa diambil sampel untuk dilakukan Rapid Test ataupun Swab. Penyebab Mr X ini meninggal dunia secara klinisnya belum diketahui dan Mr X ini juga tidak memiliki keluarga.

BACA JUGA  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Tes Garjas Periodik II.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jadi kita dari Satgas Covid-19 mengambil kebijakan pemakamannya akan dilakukan secara protokol Covid-19.

Dan Insya Allah, jenazah Mr X ini akan dimakamkan Ba’da Ashar di TPU Khusus yang berada di Desa Lubuk Telentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat,” ungkapnya (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Ingatkan Prajurit Pedomani Santi Aji.

BERITA

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

BERITA

Perangkat Desa Apresiasi Perbaikan Toilet Sekolah Oleh Satgas TMMD.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab mengikuti Rakor Pilkada serentak 2020 Via Video Conference di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Siaga Menghadapi Penetapan Hasil Pilpres 22 Mei 2019.

BERITA

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Bupati Tanjab Barat Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

BERITA

Peringati Hari Pahlawan di Masa Pandemi, Kodim 0419/Tanjab Bagikan Sembako.

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Badang Sepakat Semprot Cairan Disinfektan.