Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 21 Februari 2021 - 19:26 WIB

Babinsa bantu petani menyulam tanaman padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak sertu muhamad bersama anggota Kelompok tani mekar harum melaksanakan pendampingan Penyulaman tanaman padi, di Desa Lagan Ulu Kecamatan Geragai Kab. Tanjung Jabung Timur. Minggu(21/02/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa di Setiap Kecamatan Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Turut Menghadiri Acara Pelantikan Anggota PPS Pilkada Serentak Tahun 2020

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak dan Para Babinsa Padamkan Karhutla di Kel. Rano.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/MS Hadiri Nobar Film Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-91 2019.

BERITA

Pandemi yang tak kunjung hilang, babinsa ajak masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Budi Istanto Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SDN 80/X Tanjab Timur.

BERITA

Danrem 042/Gapu Melakukan Kunjungan Kerja ke Wilayah Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa dan bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

64 KK Menerima BLT-DD Tahap ke-2 yang didampingi Sertu Arafik Rizal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak pada saat Pembagian

BERITA

Bakar Semangat, Satgas TMMD dan Masyarakat Membangun Desa.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Baharudin Dampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Desa.