Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 13 Oktober 2019 - 14:09 WIB

Babinsa Bunga Tanjung Pantau Pertumbuhan Jagung Poktan Sri Rahayu.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Bunga Tanjung, Koramil 419-04/Nipah Panjang Kopda Agus Wandi melaksanakan pengecekan tanaman jagung kelompok tani Sri Rahayu, Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Minggu (13/10/19).

Pengecekan tanaman jagung ini merupakan bentuk pendampingan upsus pajale yang dilakukan oleh Babinsa untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA  Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakoord Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Ketupat 2022.

Adapun umur tanaman jagung yang dipantau oleh Babinsa ini merupakan lahan jagung milik bapak Suwito sudah berumur 6 Minggu dengan luasan lahan 2 hektar.

Dari pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini tampak jelas tanaman jagung jenis varietas Bisi-2 tumbuh subur dan sehat.

Ketua kelompok tani Sri Rahayu, Sulaiman, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terhadap anggota kelompok taninya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD Tahun 2023

“Saya sebagai ketua kelompok tani mengucapakan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan bapak Babinsa, kami berharap panen kali ini dapat memberikan hasil yang baik dan maksimal,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 02/TU Hadiri Pelantikan Ketua Pemuda Karang Taruna Rajo Gagak Kel. Pelabuhan Dagang.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Serda Ade Putra Sebagai Babinsa Membantu Petani Memanen Padi Varietas Inpara 3.

Berita Koramil

Poktan Sido Makmur Didampingi Babinsa Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Polsek Kuala Jambi Kawal Panwaslu Kecamatan Kuala Jambi Dalam Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Firman Salasa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Pererat Hubungan Bersama Warga, Babinsa Serda Rahman Lakukan Komsos.