Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Bibit Padi Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Laksanakan Komsos. Babinsa Dampingi Pengecekan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan Jaga Hanpangan, Babinsa Bantu Warga Menjemur Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 24 Agustus 2021 - 17:52 WIB

Babinsa Desa Suak Labu Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Apridal dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Seputaran Desa Suak Labu Kec. Kuala Betara Kab.Tanjab Barat, Selasa (24/8/21).

BACA JUGA  Kuatkan kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono Pimpin Uji Petik P4GN Kodim 0419/Tanjab TW. III TA. 2020

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dukung Kemajuan Desa Binaan, Serka M. Olis Ikuti Musrenbang Desa.

Berita Koramil

Babinsa Serka Farizal Bersilaturahmi dan Melakukan Komsos Bersama Masyarakat.

BERITA

Pasi Intel Tanjab Ikuti Rakoord Pembahasan Zonasi Kab. Tanjab Barat Yang Masuk Zona Merah.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Lakukan Penanaman Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Manfaatkan Warung Milik Warga, Babinsa Gelar Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Terus Lakukan Ptroli Karhutla Bersama Masyarakat.

BERITA

TNI-POLRI dan Instansi Terkait Himbau Tentang Waspada El Nina ke Penguna Tranportasi Laut.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Jeruk Lakukan Himbauan Protkes Saat Penyerahan BLT.