TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 13 September 2021 - 13:04 WIB

Babinsa Dusun Kebun Bantu Warga Binaan Menanam Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam bersama anggota Kelompok tani Beringin Rindang Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab.Tanjab Barat. Senin (13/9/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan tebing tinggi, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Tumbuhkan Jiwa Kebersamaan, Babinsa Bangkitkan Semangat Bergotong Royong Persiapkan Acara MTQ Tingkat Kecamatan.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Sosialisasikan PPKM Mikro Di Wilayah Binaan.

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan jagung

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Berita Koramil

Semangat Babinsa dan Petani Dalam Monitoring Padi Jenis Inpara.

BERITA

Mendampingi Danrem 042/Gapu, Dandim Tanjab Melaksanakan Takziah Ke Rumah Duka Anak Dari Sertu Arafik Rizal.

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Ajak Aparatur Kelurahan dan Masyarakat Untuk Bergotong Royong Membersihkan Seputaran Jalan Sultan Thaha dan Lingkungan SMPN 21.

Berita Koramil

Serka Farizal Hadiri dan Serahkan Piala PHBS Tingkat Madrasah di Wilayah Koramil Muara Sabak

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Embung Upaya Antisipasi Karhutla.