TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 3 September 2021 - 20:26 WIB

Babinsa Dusun Kebun Bantu Warga Binaan Mengolah Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serda Suparjo Rustam bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah di Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Jum’at (3/9/2021)

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

BACA JUGA  Babinsa Serda Bujang Tak Pernah Lelah Untuk Terus Memberikan Sosialisasi dan Edukasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Serda Suparjo Rustam mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya”.

BACA JUGA  Bersama Perangkat Desa, Babinsa 03/Tungkal Ilir Hadiri Musrenbang Desa Sungai Baung.

Serda Suparjo Rustam menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Walau musim penghujan, babinsa tetap ajak masyarakat patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serma Arafik : Himbau Warga Agar Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tidak Sungkan Turun Kesawah Membantu Petani.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Turut Sukseskan Penyemprotan Disenfektan Serentak di Kab. Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Senjulang Cek Padi Yang Sudah Dipanen.

BERITA

Antisipasi karhutla, Babinsa bersama instansi terkait gencarkan patroli dan sosialisasi di wilayah binaan

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Pengantar Tugas Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Pertimbuhan Padi Yang Berumur 6 Minggu.