TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung. Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam. Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 14 Juni 2021 - 13:57 WIB

Babinsa Muara Sabak Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Darmadi Babinsa koramil Muara Sabak bersama  warga binaan melakukan Patroli Wilayah guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah binaan Seputaran Desa catur rahayu Kec. Dendang. Kabupaten Tanjab Timur, Senin (14/6/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  Dendang adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melalui Babinsa Bangun Komunikasi Sosial Dengan Segenap Lapisan Masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Jeruk Koramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Petani Dibantu Bapak Babinsa Memanen Padi.

Berita Koramil

Jangan Sepelekan Hal Kecil yang dapat Menyebabkan Karhutla !!! Tegas Babinsa Ramil 01 Serka Fahrizal

BERITA

Melalui komsos, Babinsa himbau masyarakat untuk bersama-sama cegah karhutla

Berita Koramil

Selaku Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Ramil 03/TI Jalin Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Jadi Senjata Cegah Karhutla Babinsa Ramil 03 Pelda Eko P Yusuf bersama Personel Gabungan Cek Kepantasan Embung

BERITA

Lewat komsos, Babinsa himbau warga agar tidak membakar lahan

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim dan Tim Terpadu Salurkan Bantuan dari Dinsos Tanjab Timur Kepada Korban Banjir.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Supratman Hadiri Rapat Musrenbangdes Pematang Mayan.