TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 20 Agustus 2021 - 13:26 WIB

Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bentuk Kepedulian Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.yusuf Eko.S  Bersama warga binaan membantu panen padi di lokasi lahan milik pak Herman di Dusun Sidodadi, Desa Suka maju, Kec. Geragai Kab.Tanjab Timur, Jum’at(20/8/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Peltu M.yusuf Eko.S  kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Lakukan Pengecekan Embung, Cara Babinsa Dan Satgas Mengantisipasi Jika Terjadi Karhutla

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Peltu M.yusuf Eko.S .

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Poktan Lakukan Pengubinan Hasil Panen.

Peltu M.yusuf Eko.S  mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 Laksanakan Pemantauan Giat Masyarakat yang Tergabung dalam Kelompok Tani SPI

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Disela-Sela Komsos Juga Ingatkan Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Membakar.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Bantu Petani Monitoring Pertumbuhan Padi.

BERITA

Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gelar Penyuluhan Cara Budidaya Ikan Yang Baik ( CBIB ).

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Pemantauan Kondisi Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi BAZNAS Kab. Tanjab Timur Gelar Khiatana Masal.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pantau Perawatan Padi.

Berita Koramil

Teriknya Matahari Tidak Membuat Niat Babinsa Serda Gopal Urung Membantu Petani Membersihkan Lahan.