Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 30 November 2020 - 13:49 WIB

Cegah Karhutla Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu ajak warga patroli karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-02 Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Aprian Jaya dan 1 orang security serta 2 orang Masyarakat sekitar melaksanakan patroli Karhutla di Seputaran Desa Badang Sepakat Kec. Tungkal Ulu, Senin 30 November 2020.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Apel Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019, Sinergitas TNI dan Polri.

Serda Aprian Jaya menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Tungkal Ulu adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Noviandi turun Ke Lahan Bersama Petani Melakukan Pengecekan Pertumbuhan Jagung.

Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Padamkan Kebakaran Lahan, Babinsa Lubuk Terentang Bahu Membahu bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/MS Hadiri Acara Penyampaian Visi dan Misi Para Calon Kades.

Berita Koramil

Serka Supoyo Sebagai Babinsa Mendampingi Petani Menyemai Bibit Padi.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Giat kegiatan Upacara Hari Santri Nasional dengan Perketat Protokol Kesehatan di Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Petani Cek Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/NP Hadiri Kegiatan Masa Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi Tahap III Tahun 2018 dari Dapil VI Tanjab Timur – Tanjab Barat.

BERITA

Danrem Disambut Antusias Satgas dan Masyarakat Saat Meninjau Lokasi TMMD.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Koptu Teguh Bersama PPL Lakukan Pemantauan Tanaman Jagung.