TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:57 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rakot Karhutla Dan Penangan Covid-19 Se-Korem 042/Gapu Secara Virtual.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengikuti rapat koordinasi Karhutla dan Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi melalui video conference (vidcon) yang bertempat di Ruang vidcon makodim 0419/Tanjab. Rabu (28/7/2021).

Rapat koordinasi Karhutla dan Penanganan Covid-19 ini dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M di Ruang Rapat Makorem 042/Gapu.

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu menyampaikan kepada seluruh jajaran korem 042/Gapu yakni kodim dan koramil untuk memaksimalkan personil dalam penanganan serta pencegahan covid-19 di wilayah provinsi jambi.

Babinsa harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan, harus ada strategi-strategi untuk pencegahan guna memutus rantai penyebaran covid-19.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Zainal Turun Langsung Ke Lokasi Persawahan.

Kemudian, Danrem menyampaikan tentang karhutla dikarenakan pada saat ini musim kemarau, ada beberapa daerah yang menjadi atensi untuk diwaspadai diantaranya kumpeh, berbak, sadu.

“Dari pengalaman kita, Daerah-daerah yang sulit untuk dipadamkan yaitu daerah yang bertanah gambut” Ujar Danrem.

Untuk Danramil dan para babinsa saya berharap untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah binaan masing-masing.

Sementara itu, Komandan kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P Dalam laporannya menyampaikan, Untuk serbuan vaksinasi Dosis Kedua Tahap Pertama di wilayah kodim 0419/Tanjab yakni Kabupaten Tanjab Barat Sudah mencapai 91% sedangkan Kabupaten Tanjab Timur mencapai 62% .

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Ingatkan Petugas PPS Tetap Patuhi 3M.

Kabupaten Tanjab Barat akan menggelar agenda Akbar yakni MTQ, pada saat rapat satgas covid-19 untuk perencanaan kegiatan MTQ ini dilaksanakan bulan Agustus namun dengan melihat situasi covid-19 di kabupaten Tanjab Barat ini untuk pelaksanaan MTQ ini ditunda hingga akhir tahun. Ujar dandim.

Dalam penanganan serta antisipasi karhutla, Kodim 0419/Tanjab sudah berkoordinasi serta bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang saat ini lagi menyiapkan beberapa akses pencegahan karhutla serta membuat tempat penampungan air (Embun) guna mengantisipasi karhutla.

” Kita juga mengerahkan Babinsa untuk patroli bersama warga di wilayah binaan masing-masing ” Tutup Dandim. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Pulau Pauh Komsos Dengan Warga Desa.

BERITA

Pasiter Kodim Tanjab Ikuti acara Purna Paskibraka Duta Pancasila Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021.

BERITA

Melalui komsos, Babinsa ajak warga binaan untuk tetap jaga kebersihan dan kesehatan.

BERITA

Halal Bi Halal Pererat Kebersamaan Antara Kodim 0419/Tanjab Dengan Aparat Pemerintah.

BERITA

TMMD 108 Kodim Tanjab Bangun Jalan, Sekdes: Jawaban Atas Impian Warga Desa Labuhan Pering.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Sinergitas nyata cegah karhutla, Babinsa dan Babinkamtibmas ajak masyarakat patroli karhutla.

BERITA

Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim.