Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:57 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rakot Karhutla Dan Penangan Covid-19 Se-Korem 042/Gapu Secara Virtual.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengikuti rapat koordinasi Karhutla dan Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi melalui video conference (vidcon) yang bertempat di Ruang vidcon makodim 0419/Tanjab. Rabu (28/7/2021).

Rapat koordinasi Karhutla dan Penanganan Covid-19 ini dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M di Ruang Rapat Makorem 042/Gapu.

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu menyampaikan kepada seluruh jajaran korem 042/Gapu yakni kodim dan koramil untuk memaksimalkan personil dalam penanganan serta pencegahan covid-19 di wilayah provinsi jambi.

Babinsa harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan, harus ada strategi-strategi untuk pencegahan guna memutus rantai penyebaran covid-19.

BACA JUGA  Cuaca Panas, Babinsa dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung

Kemudian, Danrem menyampaikan tentang karhutla dikarenakan pada saat ini musim kemarau, ada beberapa daerah yang menjadi atensi untuk diwaspadai diantaranya kumpeh, berbak, sadu.

“Dari pengalaman kita, Daerah-daerah yang sulit untuk dipadamkan yaitu daerah yang bertanah gambut” Ujar Danrem.

Untuk Danramil dan para babinsa saya berharap untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah binaan masing-masing.

Sementara itu, Komandan kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P Dalam laporannya menyampaikan, Untuk serbuan vaksinasi Dosis Kedua Tahap Pertama di wilayah kodim 0419/Tanjab yakni Kabupaten Tanjab Barat Sudah mencapai 91% sedangkan Kabupaten Tanjab Timur mencapai 62% .

BACA JUGA  Kapolda Jambi Kunjungi Pameran Alutsista di Makorem 042/Gapu.

Kabupaten Tanjab Barat akan menggelar agenda Akbar yakni MTQ, pada saat rapat satgas covid-19 untuk perencanaan kegiatan MTQ ini dilaksanakan bulan Agustus namun dengan melihat situasi covid-19 di kabupaten Tanjab Barat ini untuk pelaksanaan MTQ ini ditunda hingga akhir tahun. Ujar dandim.

Dalam penanganan serta antisipasi karhutla, Kodim 0419/Tanjab sudah berkoordinasi serta bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang saat ini lagi menyiapkan beberapa akses pencegahan karhutla serta membuat tempat penampungan air (Embun) guna mengantisipasi karhutla.

” Kita juga mengerahkan Babinsa untuk patroli bersama warga di wilayah binaan masing-masing ” Tutup Dandim. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim Tanjab Adakan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dinas.

BERITA

PASKA PENANGKAPAN PULUHAN KELOMPOK SMB, PANGDAM II/SWJ KUNJUNGI JAMBI.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak.

BERITA

Guna Memutus rantai penyebaran covid-19, Babinsa hadiri rapat antisipasi penyebaran covid-19.

BERITA

Pererat Silahturahmi Babinsa Kosmos Dengan Perangkat Desa Binaan

BERITA

Mayor Marlianus Selaku Pabung Ikuti Kegiatan Silaturahmi dan Diskusi Bersama FKUB Tanjab Timur.

BERITA

Komunikasi Sosial Merupakan Sarana Penyampaian Pesan Babinsa.

BERITA

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible