Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:24 WIB

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Briefing GTPP dan Evaluasi Kegiatan Rapat Satgas Covid-19 di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada pukul 08.55 Wib Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.p menghadiri kegiatan Briefing GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) dan Evaluasi Kegiatan Rapat Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat Jl. Jendral Sudirman Kel. Tungkal IV Kota Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Kamis (28/05/20)

Pada kesempatan Briefing GTPP dan Evaluasi Satgas Covid-19 tersebut Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menyampaikan tentang percepatan penanganan Covid-19. Masih banyak hal yg harus kita kerjakan termasuk pola pola pencegahan sistem kita kedepan.era baru New Normal awal Juni sampai akhir Juli,yang jelas perekonomian negara tidak boleh berhenti berkembang.New Normal akan segera di berlakukan semua aktivitas akan dibuka kembali ini salah satu PR kita bersama tidak bisa tanpa campuran tangan kita untuk mengambil langkah penegakan disiplin sebagai protokol kesehatan.

Lanjut, masyarakat kita sekarang sudah mulai merasa aman dengan kondisi stigma masyarakat berubah dengan berjalannya waktu hal tersebut menjadi PR yang besar bagi kita untuk membantu masyarakat agar sadar akan bahaya virus Corona desease Covid 19.

Lanjut, beberapa gejolak Masyarakat diberbagai wilayah dikarenakan masyarakat merasa tidak puas atas protokol kesehatan Penanganan Covid 19 yang telah berjalan hal ini harus kita hindari agar tidak terjadi khususnya di wilayah kita.

Bid Humas Penanganan Covid 19 Tanjab Barat Ir. H. Taharudin menyampaikan Tugas kehumasan dalam rangka Covid 19 Alhamdulillah berjalan baik. Sangat perlu asupan berupa data terkadang data tersebut terlambat kami terima bahkan tidak sama sekali.

Lanjut, data yang akurat dari berbagai pihak sangatlah penting bagi humas untuk mengambil langkah agar penyampaian informasi kepada masyarakat bisa di sampaikan dengan benar.

Lanjut, ada semacam kekhawatiran dari kalangan masyarakat terkait pasien positif + diwilayah mereka dan masyarakat menginginkan adanya tindakan dari pemerintah untuk di rapites orang yang pernah kontak langsung dengan pasien

Koordinator pencegahan Covid-19 pemerintahan menyampaikan semenjak himbauan tidak berjalan kita melihat Masyarakat merasa bahwa Kuala Tungkal sudah aman dengan adanya kegiatan beberapa hari ini yang sudah tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid 19

Lanjut, Pemda akan segera mengeluarkan dan membuat surat perintah kembali untuk pelaksanaan himbauan kembali kepada masyarakat bekerjasama dengan TNI / POLRI. Adanya informasi dari masyarakat bahwa masyarakat dari Kepri sekarang curi curi tempat berlabuh untuk masuk ke Kuala Tungkal melalui jalur tikus dan tangga raja ilir dikarenakan Pelabuhan LLASDP dan Roro ditutup.

BACA JUGA  Dandim Tanjab : Perpindahan Tugas dan Perpindahan Jabatan Adalah Hal Yang Biasa Bagi Prajurit.

Dinkes Tanjab Barat Dr. Hj. Andi Pada M.Kes menyampaikan Tanjab barat khususnya ada tiga cluster yang menjadi pantauan yaitu dari Cluster Jakarta ,Cluster Gowa dan Cluster Magetan. Tracking Cluster Magetan dengan hasil Kecamatan Tebing Tinggi 22 orang dengan hasil 22 orang Non reaktif. Pengambilan rapid tes ke-2 santri Gontor tanggal 17 Mei 2020 sebanyak 13 orang dengan hasil non reaktif, dan Sarana dan prasarana : RS. Surya Khairudin (Penggalian tanah untuk koneksi kabel PLN di RS. Surya Khairudin telah dilaksanakan, untuk sementara pemenuhan air bersih masih diperoleh PDAM dengan meteran yang di loskan, Kebutuhan yang mendesak Al : Matras 30 buah, Tempat tidur 30 buah, Genset, Tedmon 10 unit.)

Fasilitas khusus isolasi eks PKM 2 sbb : (Mesin cuci sudah dipenuhi 10 unit, Kebutuhan getset 8.500 Watt sudah dipenuhi, Wiffi sudah terpenuhi dari komando, Kulkas sudah terpenuhi).

Dinas Ketahanan pangan Kab Tanjab Barat menyampaikan bansos Pemda disalurkan kepada 20.236 KK dari 134 Desa/Kel yang ada di Kabupaten Tanjab Barat dan per kepala keluarga KK mendapatkan beras seberat 20 KG. Bantuan yang telah disalurkan sementara sudah mencapai 50 persen yaitu di Kecamatan Tungkal Ilir 10 Kel Kecamatan Bram Itam 10 Kel 1377 KK, Kecamatan Betara 12 Kel 2009 KK ,Kec Pengabuan 13 Kel 1761 KK 35220 dan Kendala yang kita hadapi dalam penyaluran bantuan adalah wilayah strategis Tanjab Barat di antaranya air pasang surut sehingga harus menunggu pasang ,hujan yang membuat route menjadi kurang baik, namun kita tetap berusaha agar semua bantuan sampai dengan tepat waktu.

Dinas pendidikan Kab Tanjab Barat menyampaikan Surat edaran sekolah di berikan belajar secara dalam jaringan dan luar jaringan yakni belajar dari rumah dari 2 Mei s/d bulan Juni sampai Covid 19 dinyatakan aman, Setiap sekolah sekolah sudah kita laksanakan penyemprotan disinfektan dan sudah terealisasikan kepada semua sekolah di Kab Tanjab Barat.e

Adapula rencana kegiatan yang akan dilaksanakan mengahadapi New Normal : Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P Mulai tanggal 1-31 Juni akan digelar ketepatan terkait disiplin Masyarakat menghadapi New Normal oleh TNI / POLRI sesuai dengan perintah bapak Presiden RI.

BACA JUGA  Seperti Ini Foto-foto Pemenang Lomba Fotografi TMMD Kodim 0419/Tanjab.

Lanjut, Sasaran adalah tempat-tempat keramaian ,tempat berkumpulnya masyarakat untuk mendukung upaya Pemerintah pusat agar kita bersama sama memahami tentang protokol kesehatan ,memakai masker ,jaga jarak dll. Semua aktivitas akan kembali normal tetapi warning terhadap masyarakat akan tetap dilaksanakan, dihadapkan dengan sisi personil tetap ada kekurangan dengan itu nanti akan kita rapatkan kembali bagaimana komposisi nya

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.I.K.M.H dalam rangka New Normal yaitu membuka kembali kegiatan sosial ,ekonomi dan kegiatan publik maka tugas kita kedepan akan semakin komplek dan berat. Kita sangat mendukung kebijakan pemerintah jangan sampai negara kita ini bangkrut dan terpuruk dengan adanya pandemi covid-19 yang mana telah melumpuhkan berbagai aktifitas masyarakat sehingga perlu kita ambil langkah langkah atau sistem yang akan kita bangun untuk membantu masyarakat menjalankan aktivitas sehari hari dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sehingga aktivitas berjalan dan kesehatan tetap terjaga. Kegiatan selesai sekira pukul 10.45 WIB berjalan aman dan lancar

Lanjut, Adanya intruksi dari Bapak Presiden RI untuk bersiap mengahadapi New Normal atau di bukanya kembali aktivitas masyarakat di dalam wabah virus Corona desease Covid 19 maka setiap Kebupaten / kota di seluruh Indonesia harus segera mengambil langkah-langkah tindakan agar mendukung kebijakan pemerintah untuk menjaga stabilitas nasional ekonomi dan lainnya. Akan di laksanakan rapat kembali untuk mengambil langkah serta komposisi pasukan Pemda TNI / POLRI di Kodim 0419/Tanjab pada tanggal 29 Mei 2020.

Anggota Kodim 0419/Tanjab akan memonitor secara langsung kegiatan dalam rangka New Normal khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Rapat / Briefing GTPP dihadiri oleh sbb : Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I. P, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.I.K M.M, Kepala BPBD Tanjab Barat Drs. Zulkifli M. Ap, Dansub Pm 2 II-2 Kuala Tungkal Kapten Cpm H. Mardiyana, SH, Kadis Kominfo Tanjab Barat Ir. H. Taharudin, Kadis Sosial Sarifuddin, Kadis Koperindag Tanjab Barat Safriwan, Kadis PMD Tanjab Barat H. Noor Setyo Budi, Direktur RSUD KH Daud Arif Dr. Elvis, Kabid Darat Dishub Tanjab Barat Junaidi Tanjung, Kesbangpol Tanjab Barat Hilal Badri, Dinas Kesehatan Tanjab Barat Dr.Hj.Andi Pada .M.Kes, dan Dinas Pendidikan Kabupaten.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem 042/Gapu Terkesan Keharmonisan Warga Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Dandim Tanjab Pantau Pemungutan Suara Pemilu 2019.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang Ada di Wilayah Binaannya Siap Mendukung dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020

BERITA

Kasdim Tanjab Menerima Kunjungan Tim BNPB Pusat di Posko Karhutla Subsatgas 3 Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Krisis Air, Kodim Tanjab Distribusikan Air Bersih Gratis.

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Sambut Danlanal Palembang di Tanjab Timur dan Ajak Pemkab Tanjab Timur Bekerjasama Ciptakan Keamanan

BERITA

Bentuk Hubungan Harmonis Bersama Warga Binaan Babinsa 03 Berbincang sambil Bertukar Pikiran

BERITA

Kasrem 042/Gapu : Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit.