Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi. Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa. Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah. Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme Babinsa Tanjung Tayas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 15 April 2021 - 17:45 WIB

Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Cek Tanamam Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Peltu M.yusuf Eko.S bersama Anggota Kelompok Tani Karya Makmur melakukan pengecekan tanaman padi di sawah yang berada di Desa Suka maju, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur. Kamis (15/4/21)

Pengecekan yang di lakukan secara bersama-sama oleh Babinsa dan petani ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan pada padi jenis MP 400 tersebut apakah gabah yang dihasilkan sama bagusnya dengan jenis lain, yang mana jenis Ir 64 yang sering di gunakan oleh para petani karena sangat tahan terhadap serangan beberapa hama, Selain untuk melihat pertumbuhan tanaman padi pengecekan tersebut juga untuk memperkirakan hasil yang akan di peroleh untuk setiap hektarnya.

BACA JUGA  Berkomunikasi Dengan Sesama Bagian dari Tugas Pokok Seorang Babinsa.

Peltu M.yusuf Eko.S merasa senang dengan hasil padi yang sudah mulai tampak akan memperoleh hasil yang memuaskan karena jerih payah petani akan terobati bila melihat sawah yang begitu hijau dan tumbuh subur dan sebentar lagi akan keluar padi padinya, pendampingan yang selama ini kami lakukan tidak menjadi sia-sia bila kita mau bekerja dan sabar pasti akan menghasilkan buah yang baik imbuhnya.

BACA JUGA  Babinsa Desa Rantau Jaya Dampingi Poktan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Supariyanto selaku anggota kelompok tani merasa sangat senang dengan tanaman padi yang mana sebentar lagi akan mulai keluar padi padinya, kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi para petani mulai dari pengolahan tanah, pembibitan hingga pemupukan dan penyemprotan selalu hadir serta padi akan mulai keluar pun selalu melakukan pengecekan agar memperoleh hasil yang memuaskan ucapnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Aksi Sosial “Garuda Putih Peduli Sesamo” yang di Salurkan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Karhutla Berhasil Padamkan Api Yang Membakar Lahan Milik Warga.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Dalam Mengolah Lahan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Masyarakat Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan Desa Bukit Indah.

BERITA

Ciptakan kedekatan dengan rakyat, Babinsa dampingi petani pantau padi

Berita Koramil

Serda Ambri Sebagai Pendamping Pertanian TNI AD Sambangi Poktan Yang Meminjam Alsintan Demi Cek Kondisi Alat.