Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 25 Maret 2019 - 04:34 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara HUT Damkar, Satlinmas dan Satpol PP Kab. Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol (Han) yang berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan di luar Tanjung Jabung diwakili Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya menghadiri Upacara peringatan Hari Jadi Pemadam Kebakaran ke-100, HUT SATPOL PP ke-69, dan HUT Satlinmas ke-57 yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (25/03/2019)

Bupati Tanjab Barat juga himbau kepada Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Membacakan amanat Menteri Dalam Negeri, Bupati menyampaikan , peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-100 ini tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu, namun lebih dari itu dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang dan dedikasi, serta pengabdian Aparatur Negara dalam melindungi masyarakat serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA  Ibu ini Berharap Jalan yang Dibuat TMMD 108 Kodim Tanjab, Melancarkan Pendidikan.

Kata Kasdim Tanjab pada saaat diwawancarai “Peringatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh bangsa Indonesia lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, serta mengutamakan kepentingan masyarakat, diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat”

“Peran penting Pemadam Kebakaran tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya akibat kebakaran, melakukan inspeksi dan investigasi kejadian kebakaran, pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta penyelamatan dalam kondisi yang membahayakan bagi manusia” tambah Bupati.

BACA JUGA  Perangi COVID-19, TNI - Polri dan BPBD di Tanjab Barat Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Terkait Negara Indonesia akan memasuki agenda nasional Pemilihan Presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif secara serentak, Bupati engingatkan seluruh Aparatur Pemerintahan dan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

Selain tugas dan fungsi pokoknya, Pemadam kebakaran bahkan memiliki tugas tambahan menghadirkan perlindungan masyarakat, mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat, serta tetap siaga melindungi dan mengamankan objek vital Pemerintahan dan masyarakat.

Bupati kembali mengingatkan 3 hal yang harus dioptimalkan oleh Damkar, “Alokasi anggaran yang memadai melalui APBD, menetapkan kelembagaan melalui dinas yang mandiri, dan menguatkan kerangka regulasi melalui peraturan daerah dan/atau peraturan Kepala Daerah,” (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ajak Warga Binaan Sukseskan Vaksinasi.

BERITA

Studi Banding Sistem Pertahanan, NDU Pakistan Kunjungi Mabesad.

BERITA

Dandim Tanjab Tinjau Areal Persawahan di Desa Rawa Medang.

BERITA

Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah.

BERITA

Bentuk Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Santai Bersama Warga Binaan, Babinsa Gelar Komsos

BERITA

Bersama Poktan Ponirin, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa bersama petani pantau pertumbuhan tanaman padi