Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 15 Agustus 2019 - 07:13 WIB

Kodim 0419/Tanjab Bersama CV. Inti Timur Raya Bagi-Bagikan Air Bersih Gratis Kepada Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab Bersama CV. Inti Timur Raya yang memproduksi Air Minum (AM) membagi-bagikan air bersih gratis kepada masyarakat di Jalan Ketapang RT. 05 Kel. Tungkal Harapan Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Kamis (15/08/2019).

Selaku Bati Wanwil Siterdim 0419/Tanjab Serka Zulkarnain dan Bati Puanter Siterdim 0419/Tanjab Serda Herman bersama Karyawan CV. Inti Timur Raya yang memproduksi Air Minum (AM) membagi kan air bersih gratis kepada masyarakat setempat, “Air bersih ini sengaja dibagikan untuk warga yang membutuhkan, ditengah musim kemarau saat ini” ujar Zulkarnain.

BACA JUGA  Kopda Mulyadi Turun ke Tengah-tengah Sawah Demi Kesuksesan Kegiatan Upsus  Pajale yang Selama ini Rutin dilaksanakan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

Pantauan di lapangan, satu unit mobil tangki berisi 6.000 liter ini dikerahkan ke lokasi pemukiman warga. Terlihat antusias warga yang berdatangan untuk mendapatkan air bersih siap minum ini.

Nurdin, pengurus dari CV Inti Timur Raya ini mengatakan, setiap rumah dijatah 50 sampai 60 liter air bersih. Pemberian air gratis ini bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.

“Jadi dengan adanya air bersih ini, masyarakat gak perlu lagi repot, tinggal dimasak, dan siap minum. Untuk sementara dijatah 50 liter per rumah,” ujarnya Nurdin.

Selain pihak perusahaan AM, tampak sejumlah personil Kodim Tanjab/0419 turut membantu membagi-bagikan air ke warga.

BACA JUGA  Bupati Tanjung Jabung Barat Buka Latihan Penyegaran Pimpinan Menwa Sultan Thaha Jambi.

Ditambahkan Nurdin, setelah ini pembagian air minum gratis akan dilanjutkan di Asrama Kodim Tanjab.

Ketua RT 05 Kelurahan Tungkal Harapan, Katimun Wiratno mengucapkan terimakasih atas bantuan Perusahaan Air Minum Muntialo ini. Masyarakat sangat terbantu dengan bantuan air bersih, terlebih saat ini dilanda kemarau panjang.

“Saya mewakili masyarakat, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari pihak perusahaan AM dan juga kepada TNI dari Kodim Tanjab. Mudah-mudahan bantuan ini terus bergulir dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Katimun. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Berbagai Upaya yang di Lakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Guna Mencegah Virus Covid-19 Agar Tidak Menyebar di Wilayah Binaan

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara HUT Bayangkara Ke-73 Tahun 2019 Polres Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat umum

BERITA

Upaya dukung pembangunan, babinsa hadiri musyawarah pembangunan desa.

BERITA

Sambut HUT TNI Ke-74, Kodim 0419/Tanjab Gelar Bhakti Sosial TNI Donor Darah.

BERITA

Terapkan Pola Hidup Baru, Anggota Satgas TMMD Ajak Warga Labuhan Pering Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Danrem 042/Gapu Terkesan Keharmonisan Warga Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Dengan Keadaan Jalan yang Tidak Mendukung Babinsa Kodim 0419-01/Muara Sabak ini Tidak Mematahkan Semangat untuk mendampingi pemerintah Desa Sungai Ular dalam Pelaksanaan Musyawarah Pendataan BLT-DD Tahap 1