Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 30 Maret 2020 - 11:26 WIB

Kodim Tanjab Distribusikan Alat Semprot Disinfektan ke Jajaran Koramil.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P diwakili Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya bagikan Alat Semprot Disinfektan (Handsprayer) ke jajaran Koramil bertempat dilapangan Makodim 0419/Tanjab, Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Senin (30/3/2020).

Alat semprot Disinspektan sebanyak 11 unit tersebut merupakan bantuan secara Swadaya dari Korem 042/Gapu yang kita terima kemaren hari minggu di Makorem Jambi, ujar Mayor Indra.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan Pesan Dandim agar Alat tersebut  segera dimanfaatkan untuk keperluan penyemprotan disinfektan di wilayah binaannya, terutama diwilayah yang memang sangat membutuhkan penyemprotan dalam mengantisipasi virus Coviid-19.

Indra mengatakan, Alat semprot ini sebagai bentuk upaya penanganan penyebaran wabah Covid-19 yang sudah ada di wilayah Kodim Tanjab. “Di sini saya juga mengimbau agar Alat ini segera dimanfaatkan untuk penyemprotan kepada fasilitas umum terutama peruntukan kepada wilayah yang sangat membutuhkan, untuk menangani wabah Covid-19. Mudah-mudahan dengan pendistribusian Alat tersebut, kita bisa memastikan wilayah kita tidak terpapar atau tertular dengan terjangkitnya Covid-19,” ungkap Indra.

BACA JUGA  Pelantikan Pengurus BPD Desa Air Hitam Laut di Hadiri Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang

Selain itu, Dandim juga berharap semua anggota Koramil agar bisa bersinergi bersama-sama Pemerintah dan Polri di Kecamatan dalam rangka menyatukan gerak langkah yang cepat, tepat fokus, dan terpadu untuk percepatan penanganan wabah Covid-19, serta bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman yang baik dan tepat kepada masyarakat terkait antisipasi dan penanggulangan wabah Covid-19.

BACA JUGA  Rutinitas Babinsa Melaksanakan Patroli dan Himbauan dalam Pencegahan Karhutla

“Semoga alat ini bisa mendukung kita dalam melaksanakan tugas dalam membantu masyarakat mengatasi wabah Covid-19 yang sedang melanda,” kata Indra.

Kasdim juga menyatakan, sebelumnya, anggota TNI dan Polri, BPBD, PMI, dan organisasi lainnya juga telah bergerak di seluruh Indonesia, serentak untuk menyemprotkan cairan disinfektan di tempat-tempat keramaian, kantor, rumah ibadah, pasar dan rumah masyarakat, termasuk di Kabupaten Tanjab Barat dan Timur Provinsi Jambi, untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Turut hadir para Pasi, Danramil, Danunit serta Intel serta       Pa Sandi Dim 0419/Tanjab. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Terima Tim Peninjau Pos Penguatan Binter dari Aster Kasdam II/Swj.

BERITA

Babinsa di Setiap Kecamatan Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Turut Menghadiri Acara Pelantikan Anggota PPS Pilkada Serentak Tahun 2020

BERITA

Babinsa koramil 04/Nipah Panjang komsos dengan warga binaan.

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Event Multitalenta Dalam Rangka Komsos Kreatif TA. 2019.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu : Kegiatan yang Telah Kami Lakukan Tidak Akan Berhasil Jika Kita Tidak Bersama-sama Menjaga dan Melaksanakannya dari Diri Kita Sendiri

BERITA

Bersama Dandim, Koramil 03/Tungkal Ilir Peduli Sesame Warga Binaan.

BERITA

Kuatkan silahturahmi, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Komsos Tentang Cegah Tangkal Radikalisme.