Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 20 Desember 2019 - 15:48 WIB

Koramil 03/TI bersama Polsek Betara dan Pemerintah Desa Gelar Bakti Sosial dan Gotong Royong Toleransi Kerukunan Antar Umat Beragama.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Polsek Betara dan Pemerintah Desa Patang Lumut melaksanakan Bakti Sosial dan Gotong Royong Toleransi Kerukunan Antar Umat Beragama dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Jumat (20/12/19).

Kegiatan bakti sosial dan gotong royong tersebut dilaksanakan di dua lokasi Gereja yaitu di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sungai Mahang dan Gereja Pentakosta Di Indonesia (GPDI) Simpang Mentari Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara.

Kegiatan bakti sosial dan gotong royong ini dihadiri oleh Kapolsek Betara Iptu S. Harefa, SE. MM, Kades Pematang Lumut H. Tamsir, SE., Danramil 03/TI diwakili Pelda Dedi R. Purba, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kecamatan serta warga masyarakat Desa Pematang Lumut.

BACA JUGA  Babinsa Selalu Menyempatkan Diri Untuk Berbaur Dengan Warga Binaan.

Kapolsek Betara Iptu S. Harefa, SE., MM, dalam kesempagan tersebut menyampaikan dan mengucapkan terimah kasih kepada seluruh Personil TNI – Polri, Pemerintah Desa, Pengurus Rumah Ibadah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang telah hadir dalam rangka giat bakti sosial gotong royong toleransi kerukunan antar umat beragama dalam rangka menyambut perayaan Natal 2019 di Wilayah Kecamatan Betara.

Kapolsek mengatakan bahwa toleransi umat beragama yang telah tertanam dan terjalin baik diwilayah Kecamatan Betara harus terus kita jaga dan pertahankan atas dasar Ideologi Pancasila dan UUD 1945 sehingga terwujudnya kehidupan dilingkungan masyarakat yang Kondusif.

Lebih lanjut Kapolsek juga menyampaikan bahwa pada tanggal 24 Desember 2019 bertempat di Pos Sub Sektor Pematang Lumut Polsek Betara, akan melaksanakan Apel Konsolidasi Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2019 dirumah Ibadah Umat Kristiani Kecamatan Betara dan juga di Wilayah Kecamatan Kuala Betara dengan melibatkan unsur TNI – Polri, Pemerintah Kecamatan/Desa, Ormas dan seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA  Lahan Berpotensi Mudah Terbakar Babinsa Ramil 04 Koptu Timur Yono Bersama Personel Gabungan Laksanakan Pengecekan

Sementara itu, Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy melalui Babinsa Pelda Dedi R. Purba menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial gotong royong akan terus dijadikan agenda rutin tiap tahunnya dalam rangka menyambut peringatan hari besar keagamaan baik umat muslim dan umat kristiani sehingga terciptanya kerukunan antar umat beragama di NKRI. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Cek Penyemaian Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal : Pembersihan Gulma Merupakan Bagian Dari Perawatan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Bantu Pendataan dan Pantau Warga Pendatang.

Koramil Nipah Panjang

Babinsa 04/Nipah Panjang Terjun Ke Lahan Persawahan.

Berita Koramil

Pantau Pertumbuhan Jagung, Babinsa Ingin Hasil Panen Nanti Maksimal.

Berita Koramil

Membajak Lahan Sawah Juga Tugas Pendampingan Pertanian Para Babinsa di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Timur Yono Dampingi Petani Cek dan Perawatan Padi.

Berita Koramil

Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2019, Babinsa Cek dan Kontrol Poskamling Yang Ada Diwilayah Binaan.