Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:41 WIB

Rapat Lintas Sektoral dalam Memasuki Era New Normal

Kec. Rantau Rasau, kodimtanjab.com – Dalam kegiatan rapat Koordinasi Lintas Sektoral Manyambut Era New Normal yang dilaksanakan di ruang aula kantor Puskesmas rawat inap Rantau rasau siang ini.

Serka M.Agus bersama Forkopincam Rantau rasau,Kepala Puskesmas (Kurniawan S.km),para Kades,Kepala Satker dan Pengawai penyuluh KB,Bidan turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut. Kamis (13/08/2020).

Dalam sambutan camat (Budi Wahyu S.Stp) menyampaikan dalam waktu dekat ini sama kita ketahui akan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 agustus besok, yang mana di dalam masa pandemi corona ini kegiatan upacara di batasi hanya 100 orang dengan tujuan guna mencegah menularnya virus yang sedang berkembang saat ini.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ilir hadiri Simulasi Pelatihan Covid -19 di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Tungkal Ilir.

Materi yang disampaikan Indikator Keluarga Sehat yang meliputi tentang Keluarga mengikuti KB,Ibu melahirkan persalinan di fasilitas kesehatan,untuk Bayi mendapatkan imunisasi dasar lengkap dan Bayi mendapatkan ASI ekslusif,dalam anggota keluarga tidak ada yang merokok serta Keluarga sudah menjadi Anggota JKN
Menurut Kapus dalam Pencapaian kegiatan Program sampai Agustus adalah Loucing Germas, Pembentukan Saka Bhakti Husada,Senam Germas,Pembentukan Desa siaga aktif serta Penyuluhan Corona.

BACA JUGA  Babinsa Lagan Tengah Merangkul Masyarakat Dengan Bergotong Royong.

Merespon kehadiran babinsa mewakili Danramil dalam rapat kordinasi sektoral ini,Danramil Kapten Inf Adil Tarigan menyatakan babinsa agar lebih intens berkordinasi dengan pihak puskesmas untuk bersama-sama turun ke tengah-tengah masyarakat dengan menggalakkan kesadaran masyrakat secara umumnya akan pentingnya memperhatikan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan,menjaga kebersihan rumah,menjaga jarak serta mewajibkan menggunakan masker disaat bepergian keluar rumah dalam melakukan aktivitasnya ,dengan ini bisa memutus tali rantai menularan virus pandemi Covid-19 yang saat ini belum kunjung hilang dari kehidupan kita semuanya.ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang Sampaikan Agar Warga Tetap Menjaga Kerukunan dan Kebersamaan.

Berita Koramil

Posko Pemantauan COVID-19 Kel. Simpang Kec. Berbak Terus Perketat Jalur Masuk Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hanasri Berkomunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Inisiatif Babinsa 419-04/Nipah Panjang di Saat Situasi Kondisi Cuaca yang Tidak Menentu agar Tidak Terjadinya Karhutla

Berita Koramil

Sinergitas TNI – Polri dan Elemen Masyarakat Berkomitmen Cegah Karhutla di Kec. Kuala Betara.

Berita Koramil

Peltu S.A Sinurat Selaku Babinsa Selalu Dampingi Petani Jagung Cek Pertumbuhan.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Sejahtera Lakukan Komunikasi Sosial Kepada Aparatur Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Tetap Gencarkan Patroli Karhutla di Desa Binaan.