Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / BERITA

Kamis, 1 Desember 2022 - 11:04 WIB

Semarak Tanam Padi Perdana bersama Dandim 0419/Tanjab dan Forkopimda Tanjab Barat Serta Kelompok Tani Nibung Putih.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si menghadiri kegiatan Tanam Padi Perdana bersama Forkopimda Tanjab Barat dan Kelompok Tani Nibung Putih bertempat di Sungai Tiram Kelurahan Sungai Nibung Kab.Tanjab Barat,Kamis (1/12/22).

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat, Drs.H.Anwar Sadat, M.ag mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kelompok tani yang berkolaborasi dengan dinas tanaman pangan dan holtikultura serta Babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Rahman Bersama Petani Semprot Tanaman Padi Demi Cegah Hama Padi.

Sektor pertanian masih menjadi sektor unggulan di kabupaten tanjung jabung barat. selain tenaga kerja yang terserap cukup besar, sektor ini juga mampu memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pertumbuhan perekonomian kabupaten tanjung jabung barat.

BACA JUGA  Jalin Erat Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

Ir. Soekarno pernah berkata ” Pangan merupakan soal hidup-matinya suatu bangsa, apabila kebutuhan pangan Rakyat tidak dapat dipenuhi, Maka “Malapetaka” oleh karena itu, perlu Besar-besaran, Radikal,Revolusioner”. Kata Bupati dalam sambutannya.

Setelah melaksanakan kegiatan penanaman padi, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Power Threser dan Paket Bantuan oleh Baznas Tanjab Barat.  (Pntjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Lahan Tanaman Padi.

BERITA

Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat.

BERITA

Sertu Ade Putra Laksanakan Pencegahan Karhutla Bersama Warga

BERITA

Babinsa Desa Kempas Jaya Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Ini Kata Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Pada Jam Komandan Kepada Anggota dan PNS.

BERITA

Babinsa Rutin Laksnakan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Rutin Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BERITA

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi