Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 20 Maret 2021 - 19:38 WIB

Tamtama Remaja Kodim Tanjab Belajar Budidayakan Ikan Lele.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka rangkaian kegiatan ketahanan pangan, Tamtama Remaja Kodim 0419/Tanjab ikuti pelatihan pembudi dayaan ikan Lele di Kediaman Darki selaku Ketua Kelompok Tani Ternak Galih Kahirupan Dataran Kempas bertempat di RT. 06 Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (20/3/2021).

Kapten Inf Adil Tarigan selaku Perwira Seksi Teritorial Kodim 0419/Tanjab menuturkan bahwa kunjungan Tamtama Remaja Kodim 0419/Tanjab yang didampingi Babinsa Kecamatan Tebing Tinggi Serma Ari Purwanto ketempat budidaya ikan air ini mempunyai tujuan adalah untuk dapat belajar cara budidaya ikan lele ember agar mampu mensosialisasikan kepada masyarakat di tengah pandemik ini.

Kalau mereka nantinya sudah tau cara budidaya ikan khususnya dengan cara bioflok atau cara dalam ember pada ketahanan pangan, ini sangat berguna bagi mereka sendiri, selain ikan berkembang juga diatasnya ada tanaman sayur. misalkan dalam satu ember saja bisa dipelihara 50 ikan.

BACA JUGA  AYO BERAMAI-RAMAI.. Ikuti SRIWIJAYA RUNNING 5K/10K

Jika setiap keluarga punya satu saja, dalam jangka waktu dua bulan bisa panen, berapa biaya kehidupan prajurit terpenuhi. Ini sangat bagus dikembangkan Prajurit maupun kemasyarakat.

Untuk itulah ditengah pandemik virus Corona kita terus berbuat, tidak hanya pasrah dengan kondisi dan keadaan, tapi kita berupaya mengajak masyarakat dengan didukung oleh pemerintah mudah – mudahan upaya kita ini ditengah pandemik berhasil untuk meningkatkan ketahanan pangan untuk keluarga.

BACA JUGA  Babinsa Kemuning Hadiri Kegiatan Fasilitasi Penguatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa.

Ditengah diikut sertakan Tamatama Remaja dalam pengembangan budidaya ikan ini ditengah pandemik, Tarigan menegaskan bahwa mereka adalah ujung tombak nantinya di wilayah dari TNI jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Jadi kita harapkan Pra Babinsa ini dengan mereka memahami secara utuh dan mendalam bagaimana mulai dari proses pembuatan kemudian sampai nanti menghasilkan benih, bisa mengajak elemen masyarakat di wilayah binaannya melaksanakan hal ini.

Kita harapkan nantinya dengan adanya pelatihan tersebut dapat di galakkan di masing – masing Koramil untuk mengajak warga di wilayah binaannya masing-masing berbuat dalam waktu jangka panjang bisa mensejahterakan masyarakat, tegasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Ditengah Teriknya Matahari Di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Petani Tetap Cek Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Berbuat Terbaik Untuk Rakyat, Satgas TMMD Kodim Tanjab Konsisten Bagikan Sembako.

Berita Koramil

Ramil 419-02/Tungkal Ulu Siap mengawal Pilkades Damai 2019

Berita Koramil

Babinsa Serma Badrul Jadi Irup di SDN 24/V Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Ngopi Santai Koptu M. Yusuf Himbau Warga akan Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan dan Cegah Karhutla

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kapolres Tanjab Barat Sambut Kunjungan Wakapolda Jambi

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Serda Aminullah Membantu Petani Membersihkan Gulma Padi.

BERITA

Danrem 042/Gapu Beri Pengarahan Kepada Prajurit, Persit dan PNS Kodim 0419/Tanjab.