Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla. Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya. Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 20 Maret 2021 - 19:38 WIB

Tamtama Remaja Kodim Tanjab Belajar Budidayakan Ikan Lele.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka rangkaian kegiatan ketahanan pangan, Tamtama Remaja Kodim 0419/Tanjab ikuti pelatihan pembudi dayaan ikan Lele di Kediaman Darki selaku Ketua Kelompok Tani Ternak Galih Kahirupan Dataran Kempas bertempat di RT. 06 Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (20/3/2021).

Kapten Inf Adil Tarigan selaku Perwira Seksi Teritorial Kodim 0419/Tanjab menuturkan bahwa kunjungan Tamtama Remaja Kodim 0419/Tanjab yang didampingi Babinsa Kecamatan Tebing Tinggi Serma Ari Purwanto ketempat budidaya ikan air ini mempunyai tujuan adalah untuk dapat belajar cara budidaya ikan lele ember agar mampu mensosialisasikan kepada masyarakat di tengah pandemik ini.

Kalau mereka nantinya sudah tau cara budidaya ikan khususnya dengan cara bioflok atau cara dalam ember pada ketahanan pangan, ini sangat berguna bagi mereka sendiri, selain ikan berkembang juga diatasnya ada tanaman sayur. misalkan dalam satu ember saja bisa dipelihara 50 ikan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Temu Lapang dan Panen Buah Melon.

Jika setiap keluarga punya satu saja, dalam jangka waktu dua bulan bisa panen, berapa biaya kehidupan prajurit terpenuhi. Ini sangat bagus dikembangkan Prajurit maupun kemasyarakat.

Untuk itulah ditengah pandemik virus Corona kita terus berbuat, tidak hanya pasrah dengan kondisi dan keadaan, tapi kita berupaya mengajak masyarakat dengan didukung oleh pemerintah mudah – mudahan upaya kita ini ditengah pandemik berhasil untuk meningkatkan ketahanan pangan untuk keluarga.

BACA JUGA  Pemberian 79 Paket Bantuan Sembako dari PT.WKS didampingi oleh Babinsa Koramil 419-02/TU Koptu Miskal

Ditengah diikut sertakan Tamatama Remaja dalam pengembangan budidaya ikan ini ditengah pandemik, Tarigan menegaskan bahwa mereka adalah ujung tombak nantinya di wilayah dari TNI jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Jadi kita harapkan Pra Babinsa ini dengan mereka memahami secara utuh dan mendalam bagaimana mulai dari proses pembuatan kemudian sampai nanti menghasilkan benih, bisa mengajak elemen masyarakat di wilayah binaannya melaksanakan hal ini.

Kita harapkan nantinya dengan adanya pelatihan tersebut dapat di galakkan di masing – masing Koramil untuk mengajak warga di wilayah binaannya masing-masing berbuat dalam waktu jangka panjang bisa mensejahterakan masyarakat, tegasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Simpang Datuk Sosialisasikan Prokes Kepada Warga Saat Pemberian BLT.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tanjab Timur dan Unsur Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Rantai Virus Corona.

BERITA

Sinegritas Babinsa dengan Kelompok Tani dalam Mensukseskan Ketahanan Pangan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa dampingi petani tanam Jagung.

BERITA

Brigade Alsintan Adalah Alat yang Mendukung Kesuksesan Program Upsus Pajale Sehingga Rutin diadakannya Pengecekan

BERITA

Pandemi Covid-19, Danramil Muara Sabak Bersama Forkopimcam Kuala Jambi Himbau Warga Waspada tapi Tidak Panik

Berita Koramil

Sertu Rahmat Somantri Babinsa Bukit Tempurung Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Acara Penutupan MTQ Ke-10 Tingkat Kelurahan.