Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 4 Januari 2019 - 10:10 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Cek Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pemerintah dalam meningkatkan pertanian pangan dapat dilihat dari program yang dilakukan seperti Upaya Khusus (Upsus) dalam peningkatan produksi pangan yang terfokus di tiga komoditas utama yaitu Padi, Jangung dan Kedelai (Pajale).

Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pandan Sejahtera, Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Iwan Nadi yang melaksanakan pengecekan pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung seluas 2 hektare milik bapak Rukun, di RT 17 Desa Pandan Sejahtera, Kec. Geragai Kab. Tanjung Jabung Timur, Jum’at (4/1/2019).

BACA JUGA  Babinsa Tebing Tinggi Dampingi Dinsos Tanjab Barat Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Rumah.

Bapak Rukun sendiri merupakan ketua kelompok tani Tunas Muda. Ia bersama anggota kelompok tani nya menggunakan bibit jangung hibrida Bima 19 Ori di lahan kebun jagung mereka. Saat ini tanaman jagung mereka berusia rata rata 85 hari.

BACA JUGA  Meningkatkan Pelayanan UMKM di Tanjab Barat: Klinik UMKM dan Pusat Promosi Resmi Diresmikan

Dalam kesempatan tersebut, bapak Rukun mengucapkan rasa terima kasih atas apa yang dilakukan oleh Babinsa dalam upaya khusus nya mendampingi para petani, khususnya petani jangung.

Lebih lanjut bapak Rukun berharap akan ada lebih banyak lagi petani petani jagung di wilayahnya ini. “Semoga kedepannya akan muncul lebih banyak lagi petani jagung di kecamatan Geragai ini,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Guna mencegah hama, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pengkah Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ilir Jadikan “BEDIL” Sebagai Alat Komsos.

BERITA

Cegah Hama Jelang Panen, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Pantau Padi Bersama Warga

BERITA

Hari Juang Kartika TNI AD, Sebanyak 3.626 Masyarakat di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Tervaksinasi

BERITA

Jalin Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Di Desa Binaan.

BERITA

Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Berikan Masker Kepada Warga Binaan.