Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 14 Januari 2019 - 03:15 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jadi Instruktur Pembekalan LDK.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab, Serda Ismed H. Siagian dan Serda Muliadi tampil menjadi instruktur untuk memberikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada 47 orang pelajar di SMAN 3 Tanjab Timur.

Adapun tujuan latihan ini bertujuan untuk membina dan membentuk Siswa/i yang akan dijadikan contoh, sehingga nantinya dapat ditularkan ke Siswa/i lainnya dari apa yang telah dilatihkan dan ilmu yang diberikan kepada perwakilan peserta pelatihan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) .

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol melalui Danramil 419-04/NP Kapten Inf A. Tarigan menyatakan pembekalan latihan dasar kepemimpinan ini dilaksanakan di halaman sekolah.

BACA JUGA  Babinsa Lambur Luar Dampingi Bupati Tanjab Timur Kunjungan Ke Lokasi Kebakaran.

Lebih lanjut, Kapten Adil Tarigan menambahkan bahwa pembekalan latihan dasar kepemimpinan ini dilakukan atas permintaan dari Kepala SMAN 3 Tanjab Timur Pahrin Winadian, S.Pd., M.Si. “Bersamaan itu juga diberikan pembekalan dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan materi materi lainnya,” kata Danramil 04 Nipah Panjang.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini dilaksanakan selama 3 hari yang di mulai dari tanggal 11 s.d 13 Januari 2019.

BACA JUGA  Danramil 419-05/Geragai di wakili Babinsa Serka Rahmat Somantri menghadiri undangan kegiatan Acara Musrenbang Desa dlm rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Desa tahun 2025

Selain materi Wasbang, Latihan Dasar Kepemimpinan ini juga memberikan beberapa materi lain yaitu cara penyusunan program kerja, Materi Mushahabah, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Bela Negara, Tata cara pelaksanaan Apel, Kepemimpinan Lapangan, Pembentukan Disiplin, Pembentukan Mental, Tekhnik Persidangan, Sidang Penetapan.

Adapun Narasumber pada kegiatan ini antara lain Danramil 419-04/NP Kapten Inf Adil Tarigan, Suhardi Amir, S.Pdi (guru), Husen Wijaya, S.H (guru), Abdul Azis, S.Sos (guru) serta Serda Ismed H. Siagian dan Serda Muliadi sebagai instruktur. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Pok Tani Meninjau Tanamam Padi.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Takziah Ke Rumah Warga Binaan.

BERITA

Secara Humanis, Babinsa Ajak Warga Untuk Vaksin Dan Terapkan Protokol Kesehatan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Himbau Warga Untuk selalu Menjaga Toleransi

Berita Koramil

Babinsa Suban Bersinergi Dengan BKTM Amankan Ibadah Natal Pemuda Pemudi.

BERITA

Jaga Kekompakan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Petani Membersihkan Gulma Disela Tanaman Padi.