Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 28 Maret 2019 - 07:38 WIB

Babinsa Kunjungi Kantor Desa Harapan Makmur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah bagian dari tugas Babinsa dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaannya masing masing.

Babinsa sebagai aparat teritorial terus melakukan pendekatan kepada masyarakat diwilayah binaannya seperti yang dilakukan oleh Serda Sutrianto Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang melaksanakan anjangsana dan Komsos di Kantor Desa Harapan Makmur Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur. Kamis (28/3/2019).

Pada anjangsananya kali ini, Serda Sutrianto bertemu dengan Sekretaris Desa Harapan Makmur bapak Darmadi.

BACA JUGA  Dandim Hadiri Rakoord Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam kesempatan tersebut Serda Sutrianto berpesan kepada Sekdes untuk tetap menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

” Sebagai Sekdes sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan desa. Salah satunya dengan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan aparat sepwrti Babinsa dan Bhabinktibmas,” ujar Serda Sutrianto.

“Sekdes juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di desa ini. Dan secara tidak langsung Sekdes juga memiliki tugas untuk memantau keamanan dan ketertiban wilayah desa sebagaibupaya untuk mewujudkan desa yang aman dan kondusif,” tambahnya.

BACA JUGA  Perayaan Paskah, Babinsa koramil 419-03/ Tungkal Ilir Laksanakan pengaman di Gereja

Sementara itu, bapak Darmadi selaku Sekdes menyampaikan untuk situasi keamanan di desa telah terjaga dwngan baik berkat pembinaan dari Babinsa secara intensif dan terus menerus.

“Kami tentunya sangat berterima kasih kepada Babinsa, dimana Babinsa terus mengayomi serta memberikan pendampingan sambil bertukar pikiran demi kemajuan desa,” tandasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Jalin Keakraban Dan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Wujud nyata sebagai babinsa, Serda Gopal dampingi petani pantau pertumbuhan padi

BERITA

Patroli Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak bersama Tim Seleksi Kabupaten Lakukan Seleksi Rahap Awal Calon Anggota Pakibraka Kab. Tanjab Timur Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Serka M. Olis Dampingi Petani Panen Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Rutin Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung.

Artikel

Meningkatkan Kesehatan Pelabuhan: Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelabuhan Sehat Muara Sabak

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Dan sosialisasi Karthula Didesa Binaannya.