Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 9 April 2019 - 09:42 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Masyarakat Bergotong Royong Membangun Rumah Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Gotong Royong merupakan ciri khas yang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia dan mempunyai arti melakukan atau mengerjakan sesuatu secara bersama sama untuk mencapai tujuan yang diinginkan bersama.

Hal tersebut tampak terlihat dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Andi Gunawan bersama masyarakat bergotong royong membangun rumah warga an Bapak Ramli di RT. 11 Dusun Sungai Beringin Desa Sungai Beras Kec. Mendahara Ulu Kab. Tanjab Timur, Selasa (9/4/2019).

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Tanaman Padi Milik Poktan Rizky Jaya.

Serda Andi Gunawan mengatakan bahwa dirinya selaku Babinsa merasa terpanggil untuk membantu masyarakat, seperti kegiatan hari ini yang ikut bergotong royong bersama warga desa membangun rumah tinggal salah satu warga di RT 11 Dusun Sungai Beringin.

“Gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian warga desa terhadap bapak Ramli guna mendapatkan tempat tinggal yang layak,” kata Serda Andi.

BACA JUGA  262 Warga Binaan Sertu Tri Setiantoro Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Mendapatkan Bantuan Sosial Tunai

Ketua RT 11 Dusun Sungai Beringin juga membenarkan bahwa kegiatan gotong royong pembanguna rumah ini dilakukan secara swadaya dengan menggunakan alat gotong royong seadanya.

“Gotong Royong ini dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerjasama dengan perangkat Kelurahan,” ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Tak Kenal Lelah, Serda Ambri Babinsa 04/Nipah Panjang Juga Lakukan Pengecekan ALSINTAN.

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga.

BERITA

Ciptakan Keakraban, Babinsa Kunjungi Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Lumahan, Serda Rahman Ajak Warga Binaan Berkomunikasi Sosial.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Resmikan Musholla Ar-Raihan SD N 18/V Kuala Tungkal

Berita Koramil

Komsos Merupakan Metode Binter Yang Sering Dilakukan Para Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir.

Berita Koramil

Pantau Pertumbuhan Jagung, Babinsa Ingin Hasil Panen Nanti Maksimal.

Berita Koramil

Sinergritas TNI-Polri Dalam Kebersamaan Pendistribusian Sembako Kepada Warga.