Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 16 Mei 2019 - 08:04 WIB

Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan Yang Digunakan Poktan Harapan Maju.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri melaksanakan pengecekan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang digunakan oleh kelompok tani Harapan Maju dengan Ketuanya Bpk. H. Ambok Senang di Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Kamis (16/5/19).

Pengecekan ini dimaksudkan guna memastikan kondisi Alsintan dalam keadaan baik guna mendukung percepatan pengolahan lahan pada masa tanam April – September.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Bersama Petani Di Wilayah Binaan.

Dikatakan Serda Ambri, Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kondisi alsintan, apakah alsintan tersebut benar benar dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani.” Ujarnya.

“Apabila alsintan dalam kondisi baik tentunya dapat dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani untuk mengolah lahan pertaniannya.” Sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla.

Pada kesempatan tersebut Serda Ambri menyampaikan kepada Ketua Kelompok Tani agar dapat merawat alsintan yang ada dengan baik sehingga dapat digunakan secara bersama sama.

“Alat ini berguna untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta untuk mendukung tercapainya swasembada pangan. Saya berharap kita semua bisa merawatnya dengan baik.” Himbau Serda Ambri. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melakukan Pendampingan Kegiatan Penyerahan KKS dan Buku Rekening dari BRI

BERITA

Babinsa Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di Pelabuhan.

Artikel

Sertu Hendra Rismanto Monitoring Warga Binaan Melalui Komsos

BERITA

Serma TF Gultom Ajak Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Berita Koramil

Babinsa Tanamkan Jiwa Patriotisme Kepada Murid SDN 15/V.

BERITA

Babinsa Dampingi Pemdes Salurkan BLT.

Berita Koramil

Serda Yudi Hariyanto Sebagai Babinsa Suak Samin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.