Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 17 Mei 2019 - 07:13 WIB

Disela Kegiatan Minitoring Tanaman Padi, Babinsa Juga Melaksanakan Komsos Dengan Para Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Disela sela kegiatannya memonitoring perkembangan tanaman padi diwilayah binaannya, Koptu Sumanto Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani diareal persawahan Kelompok Tani Sumber Rezeki di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi, Jum’at (17/5/19).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanggualan TNI dengan Rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam peningkatan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

BACA JUGA  Demi Terciptanya Kenyamanan Beribadah, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersihkan Masjid.

“Berdasarkan MoU antara Kementerian Pertanian dengan TNI, maka Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial diterjunkan secara langsung untuk melakukan pendampingan pertanian,” ungkap Koptu Sumanto.

Dalam komsos tersebut, Koptu Sumanto tak bosan-bosannya memberikan motivasi dan semangat kepada para petani dalam mengelola lahan sawah dan tanam padi.

BACA JUGA  Babinsa Pematang Rahim Hadiri Kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru 2020.

Koptu Sumanto berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bersama PPL dapat memberikan motivasi lebih kepada para petani sehingga tujuan dari program ketahanan pangan dapat tercapai. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serka Apri Idani Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Santai bersama warga, Babinsa himbau warga binaan jaga ketertiban

BERITA

Dampingi Warga, Babinsa Tinjau Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Desa Lagan Ulu Pantau Pertumbuhan Padi Milik Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang dan Petani Bergotong Royong Merontokan Hasil Jagung.

Berita Koramil

Serka Maulana Sebagai Babinsa Sungai Raya Pantau Perkembangan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Melaksanakan Panen Bersama Cabe Merah Keriting.

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Pemdes Salurkan BLT.