Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 18 Mei 2019 - 07:33 WIB

Babinsa Ramil 419-03/TI Serda M. Erwin Pantau Kegiatan Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda M. Erwin pantau kegiatan bongkar muat kapal KMP Sembilang yang akan berlayar dari pelabuhan Roro Kuala Tungkal dengan tujuan ke pelabuhan Dabo Singkep, Sabtu (18/5/19).

Pemantauan keberangkatan kapal penyeberangan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Serda Erwin, mengingat dimana pelabuhan penyeberangan kapal roro ini masih termasuk dalam wilayah binaan teritorialnya.

BACA JUGA  Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gelar Karya Bhakti.

“Pelabuhan penyeberangan ini masih termasuk dalam wilayah binaan teritorial saya, jadi saya berkewajiban melakukan pembinaan serta pengamanan terhadap segala aktifitas yang berlangsung disini,” ujar Serda Erwin.

Selain itu, kegiatan pemantauan ini juga merupakan sebagai bentuk sinergitas dalam membackup pihak otoritas pelabuhan dalam menekan peredaran narkoba yang menggunakan jalur laut.

BACA JUGA  Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Komsos.

“Secara rutin kami bersama otoritas pengamanan pelabuhan melakukan pengecekan terhadap penumpang maupun terhadap muatan yang masuk kekapal.” Terang Serda Erwin.

“Hal tersebut sebagai tindakan pencegahan terhadap penyeludupan narkoba yang menggunakan jalur laut dan pelabuhan sebagai transitnya,” pungkas Serda Erwin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Peltu Apriansyah Sebagai Babinsa Ajak Warga Binaan “Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.”

Berita Koramil

Babinsa Bukit Indah Hadiri Takziah Ketempat Warga Binaan Yang Sedang Berduka Cita.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Berita Koramil

Serma S. Harahap Selaku Babinsa Ajak Warga Berbincang.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Lahan Padi

BERITA

Babinsa koramil 04/Nipah Panjang komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Sebagai APTER, Babinsa Koptu Roni Selalu Ajak Petani Cek Kondisi Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Dualap Serda Suwantono Rutin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.