Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 28 Mei 2019 - 06:24 WIB

Babinsa Bersama PPL Turun Ke Sawah Cek Kondisi Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Rawa Medang Serka Juhendri bersama PPL turun ke sawah melakukan pengecekan tanaman padi anggota kelompok tani Karya Mukti seluas 5 hektare di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Selasa (28/5/19).

Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa bersama PPL ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk mengetahui kondisi tanaman padi yang sudah siap untuk dipanen secara langsung.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Himbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa merupakan atas dasar perintah Komandan Kodim 0419/Tanjab untuk mengawal dan mendampingi petani guna menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Tayas Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan di FASUM di Masa New Normal.

Bapak Bayu selaku pemilik lahan sawah merasa sangat terbantu dan diperhatikan dengan adanya babinsa yang melakukan pendampingan pertanian ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini sudah mendampingi kami, membimbing kami dan memotivasi kami hingga sampai saat ini tanaman padi kami dapat tumbuh maksimal,” katanya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pelda D Purba Turut Sukseskan Sosialisasi PERDA Nomor 04 Tahun 2020 Tentang Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19

BERITA

Tekan penyebaran covid-19, Babinsa cek penumpang kapal dipintu masuk kuala tungkal

Berita Koramil

Semprot Disinfektan di Rumah Warga, Babinsa Imbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Setelah Melewati Masa Panen, Babinsa 02/TU Bantu Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.

BERITA

Danramil 0419-05/Geragai Terima Kunjungan kerja fan pengecekan pos SKK Migas penguatan Binter wilayah Kodim 0419/Tanjab oleh Tim Sterad tahun 2023

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np panjang Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani

Berita Koramil

Serda Saharudin Selaku Babisna Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Jum’at Bersih.