Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 5 Juni 2019 - 02:25 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Takbiran Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol Hadiri Pawai Takbir sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M di halaman Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat, Kamis (04/06/2019).

Pawai takbiran dilepas oleh Bupati Tanjab Barat H. Safrial, M. S dan beliau mengatakan Pawai Takbiran selain melestarikan tradisi daerah dan agenda rutin Pemkab Tanjab Barat setiap tahunnya. Pelaksanaan Festival Pawai Takbiran Keliling sebagai jembatan membanguna dan menguatkan 3 Ukhuwah.

“Ketiga ukhuwah yang dimaksudkan itu ialah Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyan dan Ukhuwah Insaniyah,”.

Lanjut beliau bahwa, “Dengan ukhuwah Insaniyah, kita merasa dan mengakui bahwa seluruh umat manusia di dunia adalah saudara kita. Tidak ada perbedaan yang menjadi dasarnya untuk saling bermusuhan, karena tidak ada satu manusiapun yang hidup dalam keabadian,” tutur Bupati.

BACA JUGA  Silaturahmi Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Komsos.

Menurut Bupati, jika ketiga ukhuwah tersebut dilaksanakan dengan baik niscaya sebuah persatuan dan kesatuan bangsa akan terbina dengan Kabupaten Tanjab Barat ini.

“Oleh karena itu saya tekankan festival takbiran ini tidak semata mengejar juara atau nama bagi sekelompok. Melainkan yang tertemting sebagai ajang silaturahmi dan menjaga ukhuwah yang telah tertanam dan terbina dengan baik di daerah ini,” ujarnya.

Kemudian kita berharap, dengan lantunan gema takbir dan tahmid di malam ini. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan kedamaian dan kesejahteraan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Acara Penyerahan 185 SK CPNS Oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Kepala Disparpora Kabupaten Tanjab Barat menyampaikan festival pawai takbiran diikuti 16 grup. Mereka yang menang akan mendapatkan tropi bergilir dan tropi tetap serta uang pembinaan.

“Juara I sebesar Rp 10 juta, juara II Rp 8 juta, Juara III Rp 5 juta dan juara Favorit sebesar 3 juta rupiah,” katanya.

Ia menambahkan para pemenang akan diumumkan esok usai pelaksanaan sholat idul fitri di Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Penyembelihan Hewan Kurban.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Acara Silaturahmi Dan Coffee Morning Bersama Forkopimda.

BERITA

Sinergitas Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat dan Timur Amankan Gereja Dalam Rangka Peringatan Kenaikan Isa Almasih.

BERITA

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Secara Serentak Se-Kec. Muara Sabak Barat yang dilaksanakan Jajaran Dinas Kesehatan dan babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Babinsa Desa Sungai Landak Bantu Petani Panen Padi.

Artikel

Danramil Hadiri Gebyar Expo dan Pelepasan Kelas XII di SMAN 9 Tanjab Barat

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Lahan Jagung