Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA

Jumat, 7 Juni 2019 - 08:55 WIB

Usai Cuti Lebaran Gelombang Pertama, Prajurit Korem 042/Gapu Kembali Bina Fisik.

Jambi – Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy melalui Kasi Perencanaan Korem 042/Garuda Putih, Letkol Inf Rusdi memimpin apel sebanyak 92 personel prajurit dan PNS Korem 042/Gapu yang selesai melaksanakan cuti bersama gelombang pertama hari raya Idul Fitri1440 H tahun 2019.

Apel dilakukan di lapangan Makorem 042/Gapu di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Jumat (7/6).

“Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan Apel Siaga Pengamanan lebaran sebanyak 1 Peleton diambil oleh Pasi Opsrem 042/Gapu Mayor Inf Marlianus kepada mereka yang baru masuk ini, mengantikan Gelombang Kedua yang baru mengambil Cuti,” ujar Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Firdaus.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Terima Materi Asistensi Tehnis Penyelenggara Komsos Dari Pusterad.

Sebanyak 92 orang Prajurit TNI dan PNS yang baru saja melaksanakan Cuti lebaran Gelombang Pertama, lanjut Mantan Kasdim 0419/Tanjung Jabung itu, Prajurit Korem 042/Gapu selalu dituntut senantiasa memiliki fisik prima. Mereka melaksanakan kegiatan jasmani yakni berjalan kaki sejauh 4 KM di seputaran Telanaipura Kota Jambi yang di pimpin oleh Personel Jasrem 042/Gapu.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersinergi dalam Kegiatan Penanganan Virus Covid-19 di Wilayah Binaan dan Mendampingi Tim kesehatan serta SATGAS Covid-19 Kec. Muara Sabak

“Selain disiplin, jago tembak, jago perang dan jago bela diri, prajurit yang profesional juga harus ditopang dengan fisik yang prima. Fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan. Untuk mengukur kekuatan Jasmani setiap prajurit, TNI AD terus melakukan upaya penyempurnaan Kesegaran Jasmani,” kata Firdaus.(penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jalin Hubungan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

Artikel

Berdarah, Berkemanusiaan: Donor Darah Meriahkan HUT Persit KCK Ke-78 Tahun 2024 di Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 H/2020 M.

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.

Artikel

Pasiterdim 0419/Tanjab menghadiri Pembukaan Pendidikan Dasar Bela Negara Resimen Mahasiswa (MENWA) Prov Jambi tahun 2023

BERITA

Babinsa ingatkan warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan.

BERITA

Sambangi Petani Kelapa, Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial.

BERITA

Babinsa Membantu Petani Diwilayah Binaan Lakukan Panen Padi