Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA

Senin, 17 Juni 2019 - 11:03 WIB

Cegah Narkoba, Korem 042/Gapu Tes Urine Dadakan.

Jambi – Puluhan prajurit Korem 042/Gapu menjalani tes urine secara dadakan di Markas Korem Jalan Urip Sumoharjo, Sungai Putri, TelanaiPura, Kota Jambi, Jambi, usai menggelar upacara bendera, Senin pagi (17/6).

“Tes urine dilakukan untuk mencegah sekaligus memberantas narkoba di lingkungan TNI AD khususnya satuan Korem 042/Gapu. Tes urine tersebut melibatkan tim BNNP Jambi,” ujar Kapenrem 042 Gapu, Mayor Inf Firdaus.

Menurut Firdaus, saat tes urine dilakukan Kasi Intelrem Letkol Inf Harizoni Pulungan didampingi Pasi Intel Mayor Inf Dony Marasabessy memilih sendiri personil secara acak untuk dilakukan tes urine.

BACA JUGA  Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Anjangsana Kerumah Warga.

“Pemeriksaan ini merupakan perintah pimpinan yang menegaskan bahwa Indonesia sedang darurat narkoba. Tak hanya pencegahan di kalangan masyarakat, melainkan juga di institusi TNI. Penyalahgunaan dan peredaran narkoba tidak hanya mengenai masyarakat biasa, melainkan semua instansi bisa terkena dampaknya. Beberapa kasus yang ditemui, ada oknum militer yang menjadi korban narkoba, bahkan menjadi pengedarnya. Inilah yang kami cegah,” Firdaus menjelaskan.

Sementara itu, Kasi Intel Korem 042 Gapu Letkol Inf Harizoni Pulungan menegaskan, narkoba adalah musuh bersama TNI AD khususnya Korem 042/Gapu juga dituntut untuk ikut serta dalam perang melawan narkoba.

BACA JUGA  Koptu Timur Yono Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

“Tidak hanya melakukan tindakan represif atau penangkapan saja, kami juga menjalankan langkah preventif atau pencegahan. Kami juga secara rutin menggelar penyuluhan kepada seluruh prajurit untuk memerangi bahaya narkoba. Kalau ada prajurit yang sampai terjerat narkoba, tidak ada toleransi,” ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, hasil cek urine sesuai dengan keterangan pihak dari BNN bahwa semua personel negatif.

“Tak hanya menggelar tes urine, Korem 042/Gapu juga menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di ruang Pertemuan Markas Korem 042/Gapu,” ucap Harizon.(penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Rantau Benar Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Artikel

Babinsa 419-04/Np panjang. Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

BERITA

Bersama Dengan Satgas Karhutla, Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Masyarakat.

BERITA

Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan.

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Perkembangan Covid-19, Ini yang disampaikan Dandim 0419/Tanjab

BERITA

Himbauan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan yang Laksanakan oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda M. Jhoni

BERITA

Cegah karhutla, babinsa dan masyarakat lakukan patroli karhutla.