Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 19 Juni 2019 - 06:50 WIB

Babinsa Rasau 1 Dampingi Poktan Tani Jaya di Areal Persawahan Kecamatan Rantau Rasau.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Rasau 1, Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni melaksanakan pendampingan pertanian pada kelompok tani ‘Tani Jaya’ di Areal Persawahan Kecamatan Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Rabu (19/06/19).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Koptu Roni, Babinsa Desa Rasau 1 ini adalah dengan melakukan pemantauan tanaman padi secara langsung di lapangan.

Koptu Roni menjelaskan, pemantauan hari ini padi yang sudah ditanam berumur 2 minggu. Kondisi tanaman padi seluas 5 hektar ini secara umum tumbuh sehat dan subur karena didukung dengan curah hujan dan irigasi yang cukup memadai.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Ajak Masyarakat Kampung Nelayan Menjadi Bagian Pemutus Rantai Penyebaran Covid-19

“Pendampingan petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani guna mewujudkan swasembada pangan,” kata Koptu Roni.

BACA JUGA  Pasiter Pimpin Serah Terima Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Sunarya, salah satu petani Desa Rasau 1 menyambut baik pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa, “dengan adanya pendampingan ini dapat membantu kami untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi para petani,” ujar Sunarya.

“Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan, dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT, Ini Kata Serma Juhendri

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Jati Emas.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Tembesu Terus Lakukan Pemantauan Posko Relawan Covid-19 di Wilayah Koramil 419-02/TU.

Berita Koramil

Babinsa Kecamatan Geragai Laksanakan Pengamanan Penerimaan Logistik Surat Suara Pilkades Serentak 2019.

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali Sampaikan 4 Hal Penting Kepada Pelajar SDN 181/X Desa Sungai Raya.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Jemur Padi.

Berita Koramil

Sebagai APTER, Babinsa Koptu Roni Selalu Ajak Petani Cek Kondisi Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Berikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Siswa/i Sekolah Dasar.