Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 26 Juli 2019 - 23:27 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Jalin Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Pemuda Rantau Badak.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Sugianto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan salah satu tokoh pemuda bapak Mulyono di Kelurahan Rantau Badak, Kec. Muara Papalik Kab. Tanjab Barat, Jumat (26/07/19).

Serda Sugianto mengatakan bahwa kegiatan komsos ini selain untuk mempererat silaturrahmi juga untuk berkordinasi dengan tokoh masyarakat terhadap perkembangan situasi di desa.

Dalam Komsos tersebut, Serda Sugianto menyampaikan agar bapak Mulyono sebagai salah seorang tokoh pemuda untuk ikut membantu babinsa menghimbau warga agar menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Lagan Ulu Dampingi Warga Binaan Jemur Padi.

Menurutnya, keamanan dan ketertiban lingkungan dapat terwujud apabila setiap warga dapat saling menghargai dan saling menjaga kerukunan.

“Kerukunan ini dapat terbentuk dengan seringnya warga berkumpul dan saling bertukar pikiran,” kata Serda Sugianto.

“Salah satu contoh kegiatan yang dapat meningkatkan kerukunan ini antara lain adalah dengan kegiatan gotong royong ataupun membantu tetangga yang mempunyai hajatan,” sambungnya.

“Kerukunan yang sudah terbentuk harus terus kita jaga, karena dengan modal kerukunan ini kita tidak akan mudah terpecah belah dan terprovokasi yang berdampak dapat menimbulkan konflik antar warga,” jelasnya.

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Musrenbang Kecamatan.

Bapak Mulyono selaku tokoh masyarakat pun sependapat dengan babinsa. Ia mengatakan akan terus membantu babinsa dalam melaksanakan tugasnya sebagai aparat pembina desa.

“Sudah tentu kami akan mendukung dan membantu tugas tugas pak babinsa didesa, karena kamipun sangat ini desa kami maju dan aman,” ungkap Mulyono. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Anggota Kodim Tanjab Hadiri Pembukaan Seleksi Anggota Paskibra Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Dampingi Petani Panen Padi Seluas ± 1 Hektar.

Berita Koramil

Babinsa Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di SMP Satu Atap 3 Tungkal Ulu.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Sertijab Kades Bukit Tempurung.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pengkah Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Tetap Terapkan Protkes, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Serka Rowandi Laksanakan Pendampingan Peresmian Rumah Oleh-oleh di Kampung Laut Kab. Tanjab Timur