Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 28 Juli 2019 - 06:17 WIB

Babinsa Sebagai Aparat Teritorial Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di Satuan Komando Kewilayahan. Babinsa sebagai aparat teritorial di Satuan Komando Kewilayahan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat diwilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Badrul anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir yang melaksanakan komunikasi sosial dengan sejumlah warga masyarakat RT. 08 Jln Kapten Darham/Nelayan Kelurahan Tungkal IV Kota, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Minggu (28/07/19).

BACA JUGA  Babinsa Intensif Dampingi Para Petani.

Dalam kegiatan komsos tersebut, Babinsa menyampaikan agar kita semua selalu saling menjaga tali silaturahmi dan saling bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungan.

Selanjutnya Serma Badrul juga menghimbau agar warga masyarakat khusunya pemuda jangan ada yang mengkonsumsi Narkoba dan Minuman Keras. “Mulai saat ini jauhi narkoba dan minuman keras karena akibatnya bisa merusak akal pikiran dan moral serta merugikan masyarakat terlebih diri sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Membantu Masyarakat Binaan Melakukan Pengecekan Jagung.

Selain itu Serma Badril juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dengan kondisi cuaca yang saat ini sedang memasuki musim kemarau sehingga sangat mudah terjadi kebakaran. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama BPBD dan Masyarakat Melaksanakan Patroli Karhutla.

BERITA

Meriahkan HUT RI Ke-78, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gelar Turnamen Gaple.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Dengan Semangat 45, Babinsa M. Olis Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Pantau Penyebaran Virus Covid-19 Di Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Akan Terus Dampingi Petani Sampai Selesai Panen.

BERITA

Waspada karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla