Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 29 Juli 2019 - 08:28 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Petani Menanam Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khusunya yang menjadi wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun yang membantu petani desa binaannya melakukan penanaman jagung di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Senin (29/07/19).

BACA JUGA  Sertu Ade Putra Bersilaturahmi Bersama Warga Binaannya

Adanya pendampingan dari Babinsa ini diharapkan lahan jagung seluas 1 hektar milik Bapak Anto yang sedang ditanami jagung dengan jenis Bisi-2 nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam bekerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan program pertanian dilahan masing masing,” ujar Serda Daryun.

BACA JUGA  Tim Survey Standarisasi Kampung Pancasila Sterad Kunjungi Kampung Pancasila Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Selain itu, Serda Daryun mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan ini merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemilik lahan jagung, Bapak Anto mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu melakukan penanaman jagung miliknya.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Sri Agung,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Kembali Himbau Warga Binaan Tentang Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang dan Babinkamtibmas Bersilahturahmi dengan Perangkat Desa untuk Membahas Tentang Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Desa pada Umumnya

BERITA

Cegah Hama Padi, Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Lakukan Penyemprotan Padi.

BERITA

Bantu Petani Menanam Padi, Babinsa : Wujud Peduli Wilayah Binaan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Padi di Desa Binaan

Berita Koramil

Bersama Kita Bisa ! Cegah Karhutla di Wilayah Kec. Berbak

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Pimpin Upacara Bendera di SDN 046/X Desa Sungai Raya.