Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 4 Agustus 2019 - 06:23 WIB

Selain Petani Padi, Babinsa Juga Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sertu Iwan Nadi, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan kegiatan pengecekan perkembangan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Sertu Iwan Nadi yang merupakan Babinsa Desa Pandan Sejahtera melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung seluas 2 hektar milik bapak Supri, anggota Poktani Tunas Muda, Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur, Minggu (04/08/19).

BACA JUGA  Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan

Sertu Isan Nadi mengatakan, kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan oleh Babinsa diwilayahnya masing masing. Sebab, cara ini merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman jagung,” ujar Sertu Iwan Nadi.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bersama Lurah Pimpin Karbak Jum’at Bersih.

Dalam pengecekan tersebut, Sertu Iwan Nadi turun langsung bersama petani membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Stakeholder Desa Badang Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

BERITA

Upaya Khusus, Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Warga Pantau Padi.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ulu Bersama Polsek Tungkal Ulu Amankan Pembukaan MTQ Ke-49 Tingkat Kab. Tanjab Barat Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Bergotong Royong Bersama Sama Masyarakat, Sertu Muhamad Cor Pondasi Langgar Al Mukarromah.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Bersama Petani Pantau Perkembangan Padi.

BERITA

Pimpinan Upacara Bendera, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Kasad.

BERITA

Babinsa Desa Kuala Baru Komsos Dengan Perangkat Desa.