Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 12 Agustus 2019 - 06:58 WIB

Serka Hasan Basri Selaku Babinsa Membantu Membuat Jamban Sehat Untuk Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna meningkatkan kualitas kesehatan warga serta perbaikan sanitasi perumahan warga binaannya, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Hasan Basri membantu membuat jamban sehat untuk warga desa binaannya di RT. 12 Dusun Kali Wahyu Kel. Simpang Tuan, Kec. Mendahara Ulu, Kab. Tanjab Timur, Senin (12/08/19).

Pembuatan jamban sehat untuk warga desa binaan ini tentunya bertujuan agar tercipta lingkungan pemukiman warga yang bersih, sehat dan higienis.

BACA JUGA  Kami Babinsa, Akan Terus Melakukan Pendampingan Membantu Para Petani.

“Pembuatan jamban ini tentunya sangat berpengaruh terhadap tingkat kesehatan warga, selain itu hal ini juga merupakan bentuk penyediaan sarana sanitasi jamban sehat berbasis masyarakat,” kata Serka Hasan Basri.

“Diharapkan dengan adanya program jambanisasi untuk warga, dapat meningkatkan kesadaran warga untuk berhenti Buang Air Besar (BAB) secara sembarangan,” imbuh Serka Hasan Basri.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 4 Selalu Memastikan Kondisi Dua Unit Brigade Alsintan di Simpang Datuk Masih Layak digunakan

Bapak Rahmat (49 th) yang berprofesi sebagai petani menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan kerja nyata Babinsa yang turut meringankan kesulitan warga berupa pembuatan jamban sehat.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, berkat pak Babinsa kami bisa hidup sehat dan tidak buang air besar secara sembarangan lagi,” ucap pak Rahmat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Ada Untuk Rakyat, Sertu Kusmanto Dampingi Penanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Pemdes Salurkan BLT Diwilayah Binaan

BERITA

Antisipasi Terjadi Karhutla Babinsa Desa Teluk Ketapag Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

BERITA

Melalui Sosialisasi Karhutla, Babinsa Edukasi Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Tak Hanya Padi, Babinsa Juga Pantau Tanaman Bibit Kedelai di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Suheri Dampingi Petani Panen Padi Jenis Unggul Lokal.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Pantau Pertumbuhan Padi Petani.

BERITA

Babinsa Hadiri Temu Karya dan Pengukuhan Karang Taruna Kec.Nipah Panjang